Intel Ciptakan Laptop Dengan Layar E Ink Display

intel-kembangkan-laptop-PADANGTODAY.com – Untuk menembus pasar yang cukup pasif tersebut, Intel menciptakan sebuah laptop dengan layar E Ink display tambahan. Laptop dengan layar ganda memang sudah banyak dipasarkan, seperti generasi laptop Asus Taichi. Tetapi, pada kenyataannya jumlah peminat dari laptop jenis ini masih sangat minim.

Meskipun masih prototipe atau purwarupa, generasi baru laptop dual-screen yang memiliki layar mini tambahan di belakang penutup laptop atau layar utama. Bedanya, layar kedua tersebut lebih kecil dan bertipe E Ink display.

Layar E Ink display adalah jenis layar yang hanya akan mengonsumsi daya baterai ketika layar me-refresh. Oleh sebab itu, layar E Ink display dapat menampilkan gambar dalam waktu yang lama dan mengonsumsi daya baterai lebih sedikit. Sehingga layar tipe ini sering dipakai di perangkat eReader, smartwatch, dan ponsel.

Kehadiran layar E Ink Display membuat laptop buatan ini ini dapat difungsikan sebagai pembaca eBook bahkan saat laptop tengah dalam mode sleep atau hibernate. Notifikasi-notifikasi dari internet seperti email atau update prakiraan cuaca pun bisa ditampilkan karena layar tersebut mengalami update secara berkala, Liliputing (10/09).

Intel sekarang tengah berkonsentrasi tidak hanya mengembangkan laptop dual-screen tersebut, tetapi juga mengembangkan piranti lunak dan software developer kit (SDK) agar pengembang dapat mulai membuat ekosistem aplikasi dari laptop mereka.(mr/nol)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Lewat ke baris perkakas