IPC Peduli Pendidikan, Bantu Beasiswa Mahasiswa UNP

 

    Padang-today.com – IPC CabangTeluk Bayur Padang memberikan beasiswa pada mahasiswa Universitas Negeri Padang berprestasi.

    “Ada 32 orang mahasiswa universitas Negeri Padang mendapatkan beasiswa dari IPC CabangTeluk Bayur Padang,”kata General Manager, Armen Amir.

    Ia menjelaskan, IPC CabangTeluk Bayur telah dua kali program kerjasama dengan UNP Padang dalam pemberian beasiswa pada mahasiswa.Tahun 2017 IPC juga pernah memberikab beasiswa pada mahasiswa UNP.

    “IPC berusaha memberikan beasiswa pada mahasiswa UNP hingga tamat namun dengan cacatan nilai mahasiswa tersebut sesuai dengan ketentuan beasiswa,”ungkapnya.

Program beasiswa ini tidak saja diberikan pada mahasiswa UNP namun, program beasiswa juga pernah diberikan pada siswa SMP dan SMA di Padang.

    “Program beasiswa ini merupakan CSR dari IPC peduli pendidikan,”imbuh Armen.

     Rektor Universitas Negeri Padang,Prof Ganefri menyatakan UNP ucapka terimakasih atas partisipasi IPC CabangTeluk Bayur Padang dalam dunia pendidikan.

     “Beasiswa bagi 32 mahasiswa UNP yang diberikan IPC sangat bermanfaat bagi mereka dalam melanjutkan pendidikan,”katanya.

    Ia menjelaskan, kedua kali IPC CabangTeluk Bayur memberikan beasiswa pada mahasiswa UNP.

    “Tahun 2017, IPC juga membantu berikan beasiswa pada mahasiswa UNP,”ujarnya.

    Beasiswa bagi 32 mahasiswa ini merupakan seleksi awal dari SMA berprestasi namun tidak memiliki biaya untuk kuliah.

     “UNP ada program bidik misi bagi mahasiswa,namun tentunya hanya terbatas dalam peneriman. UNP sangat terbantu atas partisipasi IPC CabangTeluk Bayur Padang untuk memberikan beasiswa bagi mahasiswa kurang mampu tapi berprestasi di pendidikan,”jelas Ganefri.

Ganefri menambahkan, UNP dalam satu tahun sebanyak 3000 mahasiswa memerlukan bantuan seperti bidikmisi, namun baru sebanyak 1200 mahasiswa ditampung bidikmisi.

“Sementara 2800 lainnya harus dicari dari luar itu seperti yang dilakukan Pelindo II Cabang Teluk Bayur,”imbuhnya.

   Ganefri berharap mahasiswa UNP dapat beasiswa untuk bisa lebih giat berlajar sehingga mendapat nilai bagus setiap semesternya.(der)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*