IPC Teluk Bayur Gelar Zikir Dan Doa

  
Padang-today.com – IPC Cabang Teluk Bayur Padang menggelar zikir, doa dan menyantuni anak yatim dalam rangka HUT ke 26 IPC.

“Hari ini IPC CabangTeluk Bayur menyelenggarakan doa bersama dan syukuran atas HUT IPC ke-26. Doa dan syukuran ini juga digelar secara nasional di seluruh cabang IPC 2. Secara nasional seluruh cabang menyelenggarakan serentak,”kata General Manager IPC CabangTeluk Bayur Padang, Armen Amir.

    Ia menjelaskan, selain gelar doa, zikir juga menyantuni anak yatim-piatu yang ada di sekitar pelabuhan Teluk Bayur Padang.

“Kita berbagi pada anak yatim-piatu dalam rangka HUT ke-26 IPC,”ungkapnya.

Zikir dan doa ini merupakan wujud kerbehasilan IPC CabangTeluk Bayur menatata Pelabuhan Teluk Bayur menjadikan Pelabuhan berkembang menuju ekspor dunia.

Zikir adalah implementasi dari ayat suci Al Qur’an. Zikir  dimaksudkan agar manusia senantiasa ingat kepada Allah SWT, dimana saja, kapan saja dan di dalam suasana apapun juga. Dengan mengingat Allah SWT secara terus menerus diharapkan segala tindakan, amal perbuatan, dan langkah akan senantiasa mendapat ridho dari,”ungkapnya.

   “Kita berharap, selalu dan memohon kepada Allah SWT bahwa dengan kita melakukan Syukur ini maka harapan kita adalah nikmat yang diberikan Allah SWT akan semakin berlimpah, rezeki kepada Pelindo I akan berlipat ganda, keuntungan yang akan diperoleh akan lebih daripada yang kita harapkan. Dan tentunya harapan yang lebih lagi adalah kesejahteraan karyawan dan keluarga akan semakin meningkat,”ungkap Armen Amir.

   Armen Amir berharap, IPC CabangTeluk Bayur Padang kokoh tumbuh kembang dalam melayani jasa kepelabuhanan
“Pihak terus meningkatkan pelayanan jasa bongkar muat di Pelabuhan Teluk Bayur Padang,”imbuhnya.

   Sementara itu ustadz DR. Suhefri menyatakan zikir dan syukur adalah dua hal yang dapat dibedakan, tetapi tidak dapat dipisahkan. Hamba yang bersyukur itu akan banyak zikirnya kepada Allah SWT, hamba yang berzikir itu akan amat hebat syukurnya kepada Allah SWT.

   “Dunia ini cukup menjadi surga bagi kita yang mensyukurinya atas ketentuan yang Allah SWT berikan,”katanya.

    Disamping doa dan zikir, sebagai umat manusia juga wajib menyantuni anak yatim-piatu.

“Anak yatim disantuni dan disayang, jangan ada kekerasan terhadap mereka, jangan mengambil hak anak yatim. Dalam Al-Qur’an melarang kekerasan terhadap anak yatim,”imbuh Suhefri (dg)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*