IPHI Limapuluh Kota Diganjar IPHI Award, H Saiful: Berkat Haqqul Yakin, Payakumbuh Juga

IPHI Limapuluh Kota Diganjar IPHI Award, H Saiful: Berkat Haqqul Yakin, Payakumbuh Juga

IPHI Limapuluh Kota Diganjar IPHI Award, H Saiful: Berkat Haqqul Yakin, Payakumbuh Juga

Limapuluh Kota, PADANG-TODAY.com-Ketua IPHI Daerah Kabupaten Limapuluh Kota H Saiful SP menerima penghargaan tertinggi IPHI Award Bidang Pembangunan Fisik IPHI dan berkontribusi sebagai program aksi kemaslahatan umat dari Pengurus Pusat IPHI bertempat di Asrama Haji Kota Medan, Sabtu (29/4/2017). H Saiful SP bersama Sekretaris IPHI Limapuluh Kota H Muhammad Irdhamsyah. Disamping itu, salah seorang tokoh peduli IPHI yang mendapat anugerah adalah Haji Khudri dari IPHI Kota Payakumbuh.

Sekjen Pengurus Pusat IPHI, Drs H M Samidin Nashir MM dalam membacakan SK Pengurus Pusat IPHI No. 36/Skep/PP-IPHI/IV/2017 tentang Penganugerahan IPHI AWARD Regional I Sumatera. Bahwa dari 139 Tingkat Daerah Kabupaten/Kota Se Sumatera, IPHI Limapuluh Kota telah berhasil membangun gedung IPHI Center terbesar dan termegah di Sumatera untuk Tahun 2016/2017 ini yang telah dipergunakan untuk manasik haji dan berbagai kegiatan kemaslahatan umat,” ujar Samidin Nasir.

Dalam Kegiatan Rapat Kerja Regional I Sumatera dan Peringatan Hari Lahir IPHI ke-27 yang dilaksanakan bertempat di Asrama Haji Medan dilaksanakan selama dua hari yakni Jumat dan Sabtu (28-29 April) diikuti oleh 10 Provinsi dan 139 dari Kabupaten/Kota Se Sumatera.

H Saiful SP mengatakan bahwa penghargaan ini sebab haqqul yakin. Yakin akan kedigdayaan Allah SWT membuka pintu amal dan ubudiyah umat, sehingga Gedung IPHI Limapuluh Kota kini megah berdiri dan bermanfaat buat umat. Insya Allah Berkah.

Sementara itu, Ketua Dewan Pembina PP IPHI Jenderal (Purn.) H. Djoko Santoso dalam sambutan penutupnya mengatakan “lPHI sebagai pengawal umat telah mengeliat dengan mengembangkan kekuatan umat yang dibangun berdasarkan komitmen ilahiyah dengan ikon “Haji Mabrur Sepanjang Hayat.” Ikon tersebut memprioritaskan 3 program aksi :pendidikan, kesehatan dan pemhberdayaan ekonomi umat” ujar Djoko Santoso.

Ditambahkannya, IPHI sebagai ormas Islam telah tampil membangun karakter bangsa melalui berbagai upaya menanamkan nilai-nilai keimanan dan ketaqwaan, menanamkan sifat istiqomah dalam kehidupan dan konsisten dalam pengabdian terhadap bangsa dan negara. Bila ini di pahami maka setiap langkah akan memiliki kemampuan untuk menolak penjajahan baik aspek politik, ekonomi, sosial dan budaya yang akhir-akhir ini sangat menganggu dalam upaya menegakan dasar negara Pancasila, UUD 1945.Bhineka Tunggal Ika dan NKRI,” kata Djoko Santoso.

Pengurus Daerah dalam Propinsi Sumatera Barat selain Kabupaten Limapuluh Kota, IPHI Kota Padang Juga mendapat anugerah IPHI Award dengan Katagori Pemberdayaan Umat. Dalam peringati hari Lahir IPHI ke-27 ini juga digelar gebyar IPHI Pawai haji fengan pakaian ihram yang diikuti 10.000 orang dan mendapat Rekor MURI.(rel/Dodi Syahputra)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Lewat ke baris perkakas