Irfendi Arbi dan Ferizal Ridwan, Kandidat Bupati, Resmi Mendaftar di PAN

Irfendi Arbi dan Ferizal Ridwan, Kandidat Bupati, Resmi Mendaftar di PAN

Irfendi Arbi dan Ferizal Ridwan, Kandidat Bupati, Resmi Mendaftar di PAN

Limapuluh Kota, PADANGTODAY.com-Maka, resmilah niat dari tokoh Limapuluh Kota yang pernah menduduki kursi BA 5 C, Irfendi Arbi MP mendaftar Kamis (5/2) siang di Kantor Dewan Pimpinan Daerah Partai Amanat Nasional Limapuluh Kota. Mendaftarnya mantan calon Bupati periode 2010-2015 ini, guna hendak maju kembali ke kursi BA 1 C. Menjadi Bupati rupanya memang telah menjadi niatan terhebat di diri alumni Fakultas Pertanian Unand ini. Satu jam lamanya, Irfendi Arbi bersama timnya bertemu Ketua DPD PAN Limapuluh Kota Akrimal Adham bersama Tim Pendaftaran calon Bupati dan Wakil Bupati yang dipimpin Bakhrul Redial, Tim Verifikasi Yosrizal Datuak Parmato Alam.

“Ya, tadi dua pendaftar sudah datang, mengisi formulir dan menyerahkan berkas serta fotokopi KTP dan Pas Foto,” ujar Akrimal Adham bersama Sekretaris PAN Limapuluh Kota, Khairul.

Orang kedua yang datang kemudian itu, rupanya Ferizal Ridwan sang Ketua DPD Partai Kebangkitan Bangsa Limapuluh Kota. Buya Feri, demikian akrab dipanggil, mendaftarkan diri selama 30 menit sesudah pukul 14.00 WIB di Sekretariat DPD PAN Limapuluh Kota.

Di Kantor DPD juga hadir Ketua DPD PAN Kota Payakumbuh Chandra Setipon. Ketika ditanyakan, apakah juga mau maju di bursa Limapuluh Kota, Chandra Setipon hanya tersenyum dikulum. Kemudian ia menjawab, bahwa ini adalah bentuk kepedulian seluruh kader PAN terhadap dunia politik.

“Baik di Kota Payakumbuh maupun di Kabupaten Limapuluh Kota, Partai Amanat Nasional kompak bersama-sama mewujudkan tujuan partai, yang diamanatkan masyarakat.

Khusus untuk pendaftaran ini, PAN mengenakan biaya Rp1 juta bagi calon Bupati dan Rp1 juta bagi calon Wakil Bupati. Akrimal Adham menyebut biaya ini ditujukan bagi tim yang bekerja menyeleksi, mendata, memvervikasi, dan membuat kegiatan bedah kandidat di tanggal 11-15 Februari nantinya. Sekaligus sebagai bukti keseriusan para bakal calon yang mendaftar.

“Ya, pendaftaran dibuka sampai tanggal 11 Februari, sampai pukul 16.00 WIB setiap harinya. Di tanggal 11 Februari nanti, pendaftaran ditutup. Lalu, berkas seleksi akan diprosesantarkan ke DPW PAN. Sampai tanggal 15 Februari akan dilakukan debat kandidat, guna menseleksi lebih baik para bakal calon dari PAN,” ujar Akrimal Adham.

Dua Kandidat

Irfendi Arbi MP dan Ferizal Ridwan SSos ternyata, pagi harinya sudah mendaftarkan diri bersama-sama di Sekretariat DPC Partai Demokrat di Tanjung Pati. Ada sinyal keduanya telah sepakat untuk maju bersama. Hal ini kemudian dijelaskan oleh Buya Feri, bahwa mendaftar itu di awal. Gunanya untuk membumikan politik, menjadi rahmatan lil alamiin.

“Kalau kebetulan kami sama-sama mendaftar di Partai Demokrat, satu meja, itu bisa dikatakan visi yang sama saja. Kami ingin menjadi kepala daerah yang berpolitik tidak grasak-grusuk. Tidak lempar-lemparan,” ujar Ferizal Ridwan yakin.(mnc)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Lewat ke baris perkakas