Irfendi Ingatkan Masyarakat Hindari Potensi Kebakaran

Bupati Limapuluh Kota, Irfendi Arbi meninjau lokasi kebakaran di Jorong Ikan Banyak  Nagari Pandam Gadang.

Bupati Limapuluh Kota, Irfendi Arbi meninjau lokasi kebakaran di Jorong Ikan Banyak Nagari Pandam Gadang.

Advertisements

Limapuluh Kota, PADANG-TODAY.com-Bupati Lima Puluh Kota, Irfendi Arbi mengingatkan masyarakat agar selalu mawas terhadap segala kemungkinan kebakaran. Hal tersebut disampaikan oleh Bupati Irfendi  pada Rabu (25/5) lalu.

“Saya ingatkan kembali kepada masyarakat untuk menjaga api yang berasal dari  lilin, kompor dan lainnya agar waktu meninggalkan rumah atau tidak dipakai lagi untuk dimatikan,” ucapnya mengingatkan.

Musibah kebakaran memang sudah banyak terjadi di Limapuluh Kota. Hal ini membuat Bupati Irfendi tergerak untuk terus memberi arahan kepada masyarakat agar menjaga rumah, perangkat dan harta-benda terhindar dari pemicu kebakaran.

“Yang sangat memilukan lagi yang kena adalah masyarakat kita yang miskin. Baru kemaren saya memberikan bantuan kebakaran Kebakaran hebat melanda satu unit rumah sederhana milik warga miskin, di Jorong Taratak, Nagari Kubang, Kecamatan Guguak, Kabupaten Limapuluh Kota, Selasa,” kata Bupati Irfendi prihatin pada saat memberikan bantuan korban kebakaran yang melanda rumah penduduk di Jorong Ikan Banyak Nagari Pandam Gadang, Kecamatan Gunuang Omeh.

Sebelumnya, masyarakat di hebohkan dengan kejadian kebakaran di Jorong Ikan Banyak Nagari Pandam Gadang Kecamatan Gunuang Omeh, Minggu (22/5) dini hari.

Pada saat kejadian, pemilik rumah Vera Mardianto (23)  beserta istri dan anak tengah tertidur lelap. Beruntung, rasa panas dari api membangunkan Vera Mardianto dan langsung membawa istri beserta anak keluar rumah.

Rumah yang terbuat dari kayu itu dengan cepat habis dilalap si jago merah. Tidak satu pun barang yang dapat di selamatkan. Satu buah sepeda motor, tiga set mesin jahit beserta kain jahitan dan barang lainnya hangus terbakar.

“Rumah Vera Mardianto yang terletak di atas bukit dengan medan yang sangat berat dan sulit diakses membuat kesulitan dalam penindakan pemadaman api. Apalagi sumber air yang memang susah dan sulit dicari,” kata Wali Nagari Pandam Gadang Khairul Apit.

Pada kesempatan itu, bantuan diberikan berupa alat masak, paket, keluarga, matras, terpal dan sembako dari DisSos dan BPBD.(rel/dsp)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*