Irman Gusman Cup, Persaingan Makin Ketat

Kampuang Dalam Padang Pariaman (kuning) vs Rao Pasaman (biru)16

Advertisements

PADANG,PADANGTODAY.COM-Wakil Kota Padang, Kecamatan Koto Tangah kembali sukses meraih nilai sempurna dalam melakoni laga lanjutan babak penyisihan Irman Gusman Cup (IGC) grup B. Kepastian tim ini meraih nilai sempurna, setelah dalam laga kedua yang ditabuh di Lapangan UNP Lubuk Buaya, Sabtu (7/5) sukses mengatasi perlawanan Kecamatan Mandiangin Solok dengan skot 2-0.

Dengan keberhasilan ini, Koto Tangah dipastikan lolos ke babak kedua putaran final IGC ini dengan meraih nilai 7. “Kami sangat bersyukur dengan hasil ini. Mudah-mudahan kemenangan ini bisa berlanjut di babak kedua yang menggunakan sistem gugur,” ujar pelatih Koto Tangah, David Alhadi.

Sementara laga di grup B lainnya, Kecamatan Sangir gagal meraih nilai sempurna usai ditundukan, wakil Tanahdatar Kecamatan Sungayang 3-4. Dengan kemenangan ini, Sugayang juga lolos ke babak kedua IGC tingkat Sumbar ini.

Selain di grup B, pekan kedua putaran final IGC juga menyuguhkan partai di grup A, C dan D. Di grup A yang digelar di lapangan PSTS Tabing, partai perdana menyuguhkan laga antara
Lubuk Sikarakah dengan Pulau Punjung. Laga yang berlangsung ketat ini dimenangkan Pulau Punjuang dengan skor 3-0. Sementara laga kedua di grup ini menyuguhkan partai antara wakil Padangpariaman, Kecamatan Kampung Dalam melawan Rao. Pertandingan ini dimenangkan Kampung dalam dengan skor tipis 2-1.

Hasil ini juga mengantarkan Kampung dalam ke babak kedua dengan meraih nilai sembilan. Di grup C yang digelar di lapangan Cengkeh, Koto VII Sijunjuang kembali meraih nilai sempurna, setelah mengatasi perlawanan Kecamatan Harau dengan skor menyakinkan 5-1. Sedangkan laga pembuka di grup ini mempertemukan Gunung Talang melawan Lubuk Basung. Laga ini dimenangkan Lubuk Basung dengan skor 2-0.

Sedangkan laga di grup D menyuguhkan partai antara Payakumbuh Barat melawan Pariaman Selatan dan Lembah Segar melawan Padangpanjang Timur. Laga antara Payakumbuh Barat melawan Pariaman Selatan dimenangkan Payakumbuh Barat dengan skor 2-0. Sedangkan laga antara Lembah Segar melawan Padangpanjang Timur berakhir dengan kedudukan 3-2 untuk kemenangan Padangpanjang Timur.

“Hari ini kami menggelar beberapa partai. Babak penyisihan ini akan kami lanjutkan, Minggu (8/5), di mana laga hanya akan digelar untuk grup A dan B. Grup A akan menyuguhkan partai antara Kampung Dalam melawan Pasaman dan Pulau Punjuang melawan Rao. Sedangkan di grup B akan menyuguhkan laga antara Padangpanjang Timur melawan Bayang dan Pariaman Selatan melawan Lembah Segar,” terang Wakil Ketua Panitia N Nofi Sastera. (can)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*