IRMAN GUSMAN CUP, SEMIFINAL UNIK

FB_IMG_1463633582334

Advertisements

PADANG,PADANGTODAY.COM -Partai semifinal Irman Gusman Cup I 2016 bakal ditabuh di Lapangan PSTS Tabing, Jumat (20/5). Namun ada yang menarik dan unik dalam pergelaran babak empat besar turnamen ini.

Menjadi unik karena semua semifinalis turnamen antar-kecamatan yang kolosal itu memakai nama ‘Koto’.

Semifinalis pertama adalah Kecamatan Koto Tangah, juara kota Padang yang menghentikan Kecamatan Pasaman, juara Kabupaten Pasaman Barat 3-1.

Di semifinal, Koto Tangah jumpa Kecamatan Koto VII, wakil Kabupaten Sijunjung, yang mengalahkan Kecamatan Pariaman Selatan via adu penalti.

Ada juga kecamatan V Koto Kampung Dalam, juara Kabupaten Padang-Pariaman yang lolos ke semifinal setelah meredam Kecamatan Sungayang, juara Kabupaten Tanah Datar.

Di semifinal mereka berhadapan dengan Kecamatan Payakumbuh Barat, kampungnya Nil Maizar. Payakumbuh Barat dari Kota Payakumbuh ini tadinya bernama Koto Nan Ampek.

Pemenang semifinal ini jumpa dalam partai puncak Minggu 22 Mei di Stadion Haji agus salim Padang. Final ini dimeriahkan juga klub JKT69 yg dilatih Rocky Putiray dan Aris Indarto dan dihuni sederet artis macam Delon Idol, Ridho Slank, Reza Pahlevi dan enam perempuan cantik penggila bola.

Usai final, Dewan Musium Rekor Indonesia (MURI) juga menyerahkan sertifikat yang menyatakan turnamen Irman Gusman Cup sebagai rekor Asia berkat kolosalisasi dengan 154.kontestan. (can)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*