Irwan Prayitno Apresiasi Pembentukan Dubalang di Kota Pariaman

wako beri sambutan di mesjid raya sungai pasak sambut tim silaturahmi pemprov sumbar

wako beri sambutan di mesjid raya sungai pasak sambut tim silaturahmi pemprov sumbar

Advertisements

Pariaman,PADANG-TODAY.COM__Gubernur Provinsi Sumatera Barat, Irwan Prayitno, mendukung sepenuh hati pembentukan Dubalang di Kota Pariaman dan siap menghadiri lounching dubalang yang akan dilaksanakan oleh Pemerintah Kota Pariaman dan merupakan yang¬† pertama di Sumatera Barat. Hal ini disampaikan oleh Gubernur pada kegiatan kunjungan Tim silaturahmi ramadhan Propinsi Sumatera Barat di Mesjid Raya Sungai Pasak, Kecamatan Pariaman Timur, Kota Pariaman, jum’at malam 09-06-2016.

Menurut Gubernur, dubalang yang dibentuk Pemerintah Kota Pariaman perlu untuk menjaga keamanan dan ketertiban desa, serta dapat mengawal adat dan agama yang mulai pudar ditengah-tengah kehidupan masyarakat. Ditambah lagi pariaman sebagai Kota wisata, dubalang akan menjadi magnet baru bagi wisatawan untuk mempelajari dubalang yang ada di Kota Pariaman.

“Saya mendukung dengan tulus pembentukan dubalang di Kota Pariaman, saya akan promosikan ke daerah lain, sehingga orang akan study banding ke Kota Pariaman”, Ungkap Gubernur Irwan Prayitno dengan nada bersemangat.

Walikota Pariaman, Mukhlis Rahman, mengatakan dubalang merupakan sebuah inovasi dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat desa, selama ini masyarakat langsung menyampaikan keluhan ke Walikota dan Wakil Walikota terutama masalah penyakit masyarakat, sedangkan jumlah aparat kita terbata,s maka dubalang adalah solusinya. Selain itu istilah dubalang ini kita angkat, untuk membangkitkan roh bernagari di Kota Pariaman, ujarnya.

“Pemerintahan terendah di Kota Pariaman adalah Desa, namun roh bernagari tetap kita tumbuhkan, nanti juga akan kita bentuk dubalang pariwisata”, tutur Mukhlis.

Dalam waktu dekat, ungkap Walikota, akan di lounching seluruh dubalang yang telah dibentuk dan diharapkan Gubernur dapat hadir dalam acara tersebut.

Berkaitan dengan naiknya harga-harga di bulan ramadhan gubernur berpesan agar masyarakat dapat mengendalikan diri, Pemerintah sebenarnya menginginkan harga turun namun karena tingginya konsumsi masyarakat sehingga berakibat naiknya harga barang.

“Saya menghimbau agar masyarakat jangan berlebihan dalam berbelanja, kendalikan diri, berbukalah dengan konsumsi secukupnya, sehingga kenaikan harga dapat ditekan”, himbaunya pada masyarakat yang hadir.

Kunjungan rombongan Tim Silaturahmi Propinsi Sumatera Barat tersebut, diketuai langsung oleh Gubernur Provinsi Sumatera Barat, Irwan Prayitno, dan disambut langsung oleh Walikota Pariaman, Mukhlis Rahman, Kepala Kemenag Kota Pariaman, Helmi, Asisten, Kepala SKPD, Kabag dan Camat Pariaman Timur. Rombongan Tim Silaturahmi Ramadhan Pemprov Sumbar yang datang ke Mesjid Raya Sungai Pasak ini, memberikan bantuan berupa uang tunai 20 juta. (suger)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*