Irwan Prayitno Canangkan Gerakan Nasional Bela Negara

irwan-bela-negara

PADANG,PADANGTODAY.COM -Jumat Tanggal 19 Desember 2014 Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno mencanangkan” Gerakan Nasional Bela Negara”. Kata kata tersebut dilontarkan langsung oleh gubernur sumatera barat pada pemberian sambutan dalam Upacara Bela Negara yang dilaksanakan di halaman kantor Gubernur Provinsi Sumatera Barat yang diikuti oleh Polisi, TNI AD, AL dan AU, Polisi Pamong Praja, Pegawai Negeri Sipil dan Para Siswa-siswi dari Sekolah Menengah.

“Pada momentum peringatan Hari Bela Negara ini, saya ingin mengajak seluruh rakyat Indonesia belajar dari sejarah perjuangan bangsa untuk menatap masa depan” , ucap IP dalam pidatonya.

Tindakan yang dimaksudkan dengan “Bela Negara” bukan hanya fisik semata, namun harus dikembangkan menjadi sesuatu hal yang berguna. Sebagai contoh, upaya untuk melawan aksi pencurian ikan di perariran kita adalah tindakan bela Negara, upaya mewujudkan kedaulatan pangan adalah bela Negara, upaya untuk bias tegak berdiri di kaki sendiri secara ekonomi juga adalah bela Negara. Para guru, bidan, dan tenaga kesehatan yang tengah berjuang melakukan tugasnya di pelosok Tanah Air, di perbatasan, di pulau-pulau terpecil sungguh sedang melakukan bela Negara. Ada begitu banyak Upaya yang dapat kita lakukan untuk Bela Negara.

“Kita memberikan apresiasi dan pengucapan terima ksaih kepada seluruh masyarakat Sumatera Barat, yang telah mencanangkan tanggal 19 Desember ini sebagai Hari Bela Negara, Perjuangan kedua yang kita lakukan adalah bagaimana hari bela Negara ini bisa dilaksanakan oleh nasional, dan Alhamdulillah sekarang telah ditetapkan bahwa 19 Desember sebagai Hari Bela Negara Nasioanal. Dan Tentunya bagi generasi muda Sumatera Barat jadikan ini sebagai motivasi untuk memperjuangkan kemerdekaan yang ada dengan rajin belajar, dan membangun minang agar, kita bisa tetap menjadi bangsa yang terhormat. (can)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*