Irwan Prayitno di Pulau Angso Duo

Padang-today.com__Hari ketiga Lebaran, Pemerintah Kota Pariaman mendapatkan kunjungan dari orang nomor satu di Provinsi Sumatera Barat, Irwan Prayitno beserta Keluarga di rumah dinas walikota Pariaman, Jum’at, (7/6/2019).

Pada kesempatan ini, Wali Kota Pariaman, Genius Umar dan keluarga didampingi oleh Wakil Wali Kota Pariaman, Mardison Mahyuddin dan istri, beserta Kepala OPD terkait yaitu, Kadis PUPR, Inspektur, Kepala Bappeda, dan Kadis Kominfo, membicarakan berbagai hal untuk mengintegrasikan dan mensinkronisasikan program yang ada di Sumbar dengan program yang ada di Kota Pariaman.

“Setidaknya ada 4 (empat) program yang kita diskusikan saat itu, bisa langsung dieksekusi, Pertama bantuan keuangan untuk program pendidikan gratis SMA/SMK di Kota Pariaman, selanjutnya yang Kedua Penguatan Program Kesehatan Gratis, melalui penambahan bantuan Jamkesda, sehingga 100 persen coverage BPJS untuk warga Kota Pariaman, dapat kita laksanakan,” kata Genius Umar.

Untuk yang Ketiga penyelesaian batas wilayah Kota Pariaman dengan Kabupaten Padang Pariaman, dan yang Ke Empat atau terakhir, rencana pekerjaan jembatan Kampung  Apar yang membuka isolasi dengan daerah Kabupaten Padang Pariaman

“ in sya Allah, di tahun 2020 ini akan dapat dibangun,” ucap Genius.

Ia berharap, Gubernur beserta keluarga untuk dapat menyempatkan diri berlibur sekaligus berwisata mengunjungi Pantai Gandoriah dan Pulau Angso Duo, yang merupakan destinasi unggulan Kota Pariaman.

Gayung bersambut, ajakan walikota itu disambut baik oleh Gubernus Sumbar Irwan Prayitno. Ia mengatakan bahwa kunjungan ini, selain menjalin silaturahim, dirinya dan keluarga juga sekaligus ingin menikmati suasana lebaran di destinasi wisata yang terkenal di Kota Pariaman.

“Kami menyambut baik usulan, program dan proposal dari Pemko Pariaman, dan hal ini yang kmai harapkan, adanya respon cepat dari Kepala Daerah, dalam menyikapi program yang kami buat di Provinsi, sehingga kami juga dapat membantu dan menyelaraskan kegiatan tersebut,” kata dia.

Diakui, Pulau Angso Duo sangat indah dengan pasir putih dan sejuknya angin. Ia berharap agar pulau itu dapat dijaga keasriannya, sehingga wisatawan dapat menikmati keindahan pulau ini.

“ Kita semuanya dapat menikmati keindahan pulau ini dengan menjaganya agar tidak rusak, seperti tidak merusak habitat yang ada disini, dan membuang sampah pada tempatnya,” tukasnya.

Irwan Prayitno  juga mempromosikan Kota Pariaman yang sangat pesat perkembangan pariwisatanya, dengan mengajak para perantau dan wisatawan, agar datang ke Kota Pariaman. “Ayo ke Pariaman, Pariaman Rancak Bana,” tutupnya.

Tampak juga keluarga besar Gubernur Sumbar ini sangat menikmati sajian dan atraksi yang ada di Pulau Angso Duo ini, mulai dari bermain Jet Ski, bermain Banana Boat, berselfie di spot yang dirancang unik dan menarik, bermain air dan snorekeling serta bermain pasir putih di pulau ini, selain juga menikmati segarnya air kelapa muda yang dijual pedagang di pulau ini. (herry suger)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Lewat ke baris perkakas