Irwan Prayitno: Gerakan PKK Sebagai Mitra dan Ujung Tombak Pembangunan Serta Pemberdayaan Masyarakat

Gubernur dan Wakil Gubernur Sumbar kunjungi Jambore PKK Padang Pariaman.

Gubernur dan Wakil Gubernur Sumbar kunjungi Jambore PKK Padang Pariaman.

Padangpariaman, PADANGTODAY.com-Jambore terpadu TP PKK, BKB, PNPM memupuk PKK juga sebagai mitra pemerintah yang menjadi ujung tombak pembangunan dan pemberdayaan masyarakat serta meningkatkan motivasi dan kinerja kader dalam menunjang terwujudnya keluarga yang sehat dan sejahtera. hal tersebut disampaika Gubernur Sumbar Irwan Prayitno pada pembukaan Jambore Terpadu TP PKK, BKB, PNPM masyarakat pedesaan dan Gelar TTG Tahun 2015 di INS Kayu Tanam, Senin (6/4).

Irwan mengatakan tujuan Jambore untuk meningkatkan wawasan, pengetahuan dan keterampilan kader dalam Gerakan PKK, memberikan penghargaan kepada para kader atas prestasinya terhadap Gerakan PKK. selai itu, meningkatkan motivasi dan kinerja kader dalam menunjang terwujudnya keluarga yang sehat dan sejahtera, jelas Gubernur Sumbar.

“PKK juga sebagai mitra pemerintah yang menjadi ujung tombak pembangunan dan memberdayakan masyarakat” kata Irwan Prayitno.

Ia menghimbau seluruh kader PKK, senantiasa mengutamakan kesejahteraan keluarga yang terdapat dalam 10 program PKK. Seluruh kader PKK terus menjunjung tinggi harkat dan martabak perempuan Indonesia dimanapun berada,tandasnya.

Sementara itu Bupati Ali Mukhni menyampaikan apresiasi kepada Tim Penggerak PKK Propinsi Sumbar yang menunjuk Padang Pariaman sebagai tuan rumah pada Jambore tahun 2015. Ia berharap para kader PKK bisa saling berbagi pengalaman kepada sesama kader se-Sumbar, meningkatkan rasa persatuan bagi sesama kader.

“Atas nama pemerintah dan masyarakat, kami ucapkan terima kasih kepada Bapak Gubernur dan Ibu Penggerak PKK Propinsi yang telah berikan amanah sebagai tuan rumah Jambore. Insya Allah, kita siap” kata Bupati yang meraih Penghargaan Satya Lencana Kebakhtian Sosial dari Presiden RI itu.

Ali Mukhni juga mengatakan bahwa Jambore kali ini merupakan Jambore yang sangat istimewa karena digabungkan dengan Jambore TP PKK, BKB, PNPM-MPd dan Teknologi Tepat Guna. Jambore ini dapat membawa perubahan yang berarti bagi masyarakat di Sumatera Barat dan Padang Pariaman khususnya.
“Setahu saya, sudah hampir lima tahun menjabat Bupati, baru kali ini diadakan kolaborasi Jambore PKK, PNPM, BKB, TTG dan kegiatan positif lainnya” kata Bupati yang juga didampingi Ibu Hj. Rena Ali Mukhni.

Pada kesempatan itu, Ketua TP PKK Propinsi Sumbar Hj. Nevi Irwan Prayitno melaporkan bahwa peserta Jambore diikuti oleh seribu peserta se-Sumbar. Jambore berlangsung mulai tanggal 5 s/d 8 April 2015 bertempat di INS Kayu Tanam. Adapun tema Jambore 2015 yaitu Melalui Jambore Terpadu Kader PKK Berprestasi, Kita satukan langkah nyata dalam upaya mewujudkan keluarga yang sejahtera berkat aktif para kader.

Ia berharap seluruh peserta menjadikan Jambore sebagai wadah memupuk kebersamaan dan ajang silaturahmi, saling berbagai pengalaman sekaligus ajang peningkatan kemampuan sesama kader.
Acara tersebut juga dihadiri oleh Wakil Gubernur dan Ibu Hj. Ida Muslim Kasim, Muspida, Bupati dan Wako Se-Sumbar, Kepala BKKBN, Anggota DPRD Endarmi, Sekda Jonpriadi dan sejumlah pejabat SPKD Padang Pariaman.(eri)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Lewat ke baris perkakas