Irwan Prayitno Hadiri Pengukuhan FKAN Kuranji

Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno saat menghadiri pengukuhan pengurus Forum Komunikasi Anak Nagari (FKAN) Pauh IX di kantor Kerapatan Adat Nagari (KAN) Pauh IX, Jalan By Pass Kampung Lalang.

Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno saat menghadiri pengukuhan pengurus Forum Komunikasi Anak Nagari (FKAN) Pauh IX di kantor Kerapatan Adat Nagari (KAN) Pauh IX, Jalan By Pass Kampung Lalang.

Advertisements

Padang, PADANGTODAY.com-Anak Nagari Pauh IX, Kecamatan Kuranji patut berbangga lantaran memiliki sumber daya manusia (SDM) yang besar. Beberapa orang diantaranya saat ini sedang memegang posisi penting baik di Kota Padang, Sumatera Barat maupun di tingkat nasional.

“Saya bangga sebagai putra Kuranji karena masyarakatnya yang kritis sehingga selalu mewarnai dinamika pembangunan,” kata Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno saat menghadiri pengukuhan pengurus Forum Komunikasi Anak Nagari (FKAN) Pauh IX di kantor Kerapatan Adat Nagari (KAN) Pauh IX, Jalan By Pass Kampung Lalang, Sabtu (10/1)

Menurut Irwan Prayitno, terlebih dengan FKAN Pauh IX sebagai wadah yang dapat mempertemukan komponen anak nagari dari berbagai latar belakang dan profesi, maka diyakini masyarakat Kuranji akan semakin solid.

“Akan tetapi jangan justru sebaliknya, sebagai pengurus FKAN malah menjadi euforia sehingga tidak produktif nantinya,” ujar Gubernur.

Ia juga memesankan agar FKAN menjadi motor penggerak untuk mewujudkan kesejahteraan serta menjadi penemu solusi dalam berbagai permasalahan di masyarakat.

“Memang sudah seharusnya pengurus FKAN ini menjadi pionir, panutan dan teladan,” tukasnya.

Pengukuhan pengurus FKAN dilakukan Ketua KAN Pauh IX Kecamatan Kuranji Kota Padang periode 2014-2019.
Dalam sambutannya, Ketua KAN Pauh IX Kecamatan Kuranji, Ahmad AS Dt Maharajo Basa berpesan, bagaimana ke depan para anak nagari di Pauh IX ini bisa lebih kompak dan saling bahu-membahu dalam memajukan Nagari Pauh IX pada khususnya dan Kota Padang pada umumnya.

Sementara Ketua FKAN Pauh IX, Evi Yandri dalam pidatonya berjanji akan bekerjasama dengan seluruh anak nagari demi menjaga dan membangun Nagari Pauh IX yang lebih baik lagi di masa-masa mendatang. Berbagai program kegiatan untuk meningkatkan kesejahteraan Anak Nagari Pauh IX telah disiapkan. Tentunya ia berharap dukungan dari semua pihak, termasuk dari Pemeritah Kota Padang maupun Provinsi Sumbar.

“Melalui wadah FKAN ini kita coba menggali sekaligus mengembangkan setiap potensi yang dimiliki oleh Anak Nagari Pauh IX demi kemajuan bersama,” paparnya.

Kegiatan pengukuhan pengurus FKAN Pauh IX yang diketuai Evi Yandri Rajo Budiman dan sekretaris Hendri Yazid dengan jumlah anggota 133 orang itu berjalan lancar. Dipandu MC kondang Kota Padang, Andi Amir, akhirnya ditutup dengan penyerahan baju FKAN Pauh IX secara simbolis kepada Gubernur Irwan Prayitno sebagai penghormatan atas kepeduliannya terhadap Anak Nagari Pauh IX selama ini.(dil/rel)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*