Irwan Prayitno, Poprov XV Merupakan Ajang Untuk Mencari Bibit

Pembukaan Poprov Sumbar di Padang PAriaman

Advertisements

Padang-today.com__Pekan Olah Raga Provinsi (Porprov) merupakan ajang untuk mencari bibit dan pembinaan sekaligus untuk evaluasi dari pelatih dimasing-masing Cabangt Olah Raga (Cabor). Hal ini disampaikan Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno pada saat membuka Pekan Olah Raga Provinsi (Porprov) XV Sumatera Barat yang ditandai pemukulan gandang tasa di Gelanggang Olah Raga, Sungai Sariak, Senin (19/11) malam.

“Kegiatan Porprov XV Sumbar ini, sangat luar biasa sambutan dari warga masyarakat Padang Pariaman. Hal ini tak lepas dari strategi kerja Bupati Ali Mukhni,” kata Irwan.

Gubernur Sumbar memberikan apresiasi kepada bupati setempat dengan disambut tepuk meriah dari masyarakat Padang Pariaman “Bupati walaupun berbadan kecil, namun semangat kerja bersama jajarannya, sangat tinggi untuk kesuksesan program kerja di daerah ini,’ ujarnya.

Menurutnya, kegiatan Porprov merupakan ajang mencari bibit dan pembinaan sekaligus evaluasi dari pelatih. Selain itu, hasil dari Porprov dari Padang Pariaman ini bisa dipersiapkan menghadapi Pekan Olah Raga Wilayah (Porwil) Sumatera di Bengkulu 2019 dan Pekan Olah Raga Nasional (PON) di Papua 2020 nanti.

“Bila telah diperoleh atlit berprestasi ini, agar langsung membuat program untuk digembeng secara intensif, sehingga hasil bisa diperoleh secara baik nantinya,” kata dia.

Ia berharap, agar bupati dan walikota se-Sumatera Barat melakukan pembinaan bibit yang sudah ada. “Janganlah kita melakukan pembinaan atlit luar yang disewa. Resiko merugikan daerah itu sendiri,” tandasnya menghakiri. (suger)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*