ISI Padangpanjang Gelar Pameran Seni Kriya

Pamflet Pameran Seni Kriya Institut Seni Indonesia (ISI) Padangpanjang

Pamflet Pameran Seni Kriya Institut Seni Indonesia (ISI) Padangpanjang

Advertisements

Padangpanjang, PADANGTODAY.com – Mahasiswa Jurusan Seni Kriya Fakultas Seni Rupa dan Institut Seni Indoensia (ISI) akan pamerkan karya seni kriya pada Selasa hingga Rabu, 19-20/8/2014 di Gedung M.Syafei Kota Padangpanjang Sumatera Barat.

Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka ujian tugas akhir penciptaan seni.

Mahasiswa yang mengikuti pameran tersebut diantaranya Ansar Salihin “Motif Emun Berkune dalam Kriya Kayu”, Alamsyah Putra “Kreasi Kerawang Gayo dalam Perhiasan”, Bagus Wiguna “Tokoh Punakawan Wayang Golek Purwo Sunda sebagai Ide Penciptaan pada Kriya Kayu”, Rahmat “Kreasi Bentuk Bambu Dalam Lampu Hias Keramik”, Sahrian. R “Kreasi Eceng Gondok dalam Interior Ruang Tamu”, Sabda “Deformasi Bentuk Serune Kalee dalam Penciptaan Lampu Hias” dan Saniman Andikafri “Bentuk Motif Pucuk Rebung Kerawang Gayo dalam Interior Keluarga”.

Sahrian Ketua Panitia Pameran tersebut mengatakan kegiatan ini pada dasarnya dilaksanakan untuk memenuhi ujian tugas akhir mahasiswa jurusan kriya minat penciptaan seni, namun kita sebagai mahasiswa yang bergerak di bidang kesenian ingin keluar dari yang biasanya.

Sehingga karya yang diciptakan ini bukan hanya kebutuhan untuk memenuhi ujian, akan tetapi jauh dari itu masyakraat dapat menikmati secara langsung karya yang dibuat oleh mahasiswa.

“Sasaran pameran karya seni kriya ini adalah sekolah dan perguruan tinggi yang ada di Sumatera Barat, Guru, Dosen, Pemerintah, Seniman, kritus, pemerhati seni dan masyarakat umum. Pelaksanaan kegiatan ini juga bekerjasama dengan kampus ISI Padangpanjang, Pemerintah Kota Padangpanjang, Komunitas dan Organisasi yang ada di Padangpanjang, dan media publikasi” Ungkap Sahrian. (rel/ari)