Isi Kuliah Umum UNP, Menaker Hanif Dhakiri ikut Parade Musik Puisi dengan Mahasiswa

Memperingati Dies Natalis ke 62, Universitas Negeri Padang

Memperingati Dies Natalis ke 62, Universitas Negeri Padang

Advertisements

Padang, PADANG-TODAY.com-Dalam memperingati Dies Natalis ke 62, Universitas Negeri Padang bakal melaksanakan kuliah umum yang menampilkan Menteri Tenaga Kerja Hanif Dhakiri, awal Oktober depan. Demikian Rektor UNP Prof Ganefri didampingi Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan Prof Syahrial Bachtiar, Sabtu (10 /9) di Bukittinggi.

Dikatakan Ganefri, kuliah umum tersebut bakal diikuti sekitar 3062 mahasiswa dari berbagai fakultas di UNP. Hanif akan memberikan mata kuliah yang berkaitan dengan kompetensi lulusan UNP menghadapi tantang dunia kerja yang makin sengit dan tajam.

“ Pak menteri akan memberikan motivasi kepada mahasiswa kita dalam menyongsong masa depan menuju dunia kerja Masyarakat Ekonomi Asean. Bahwa dunia kerja butuh kemampuan dan keterampilan, dan tidak hanya sebatas gelar kesarjanaan. Saatnya kita mengubah paradigma lama, pekerjaan bukan hanya untuk jadi PNS. Banyak lapangan terbuka lebar,” kata Ganefri.

Dalam memeriahkan dies natalis tersebut, selain menggelar seminar, juga dibentang pentas seni bertajuk Parade Musik Kampus dan lomba Tulis dan baca Puisi. Dalam parade musik kampus tersebut, grup band peserta membawakan lagu wajib Berkibarlah Merah Putihku yang merupakan ciptaan Hanif Dhakiri yang juga dikenal sebagai sosok seorang seniman yang jago memainkan alat musik dan gemar berpuisi sejak remaja. Dikatakan Ganefri, grup band pemenang akan tampil bareng Menteri Hanif Dhakiri.

Menaker Hanif Dakhiri

Menaker Hanif Dakhiri

Dua lomba ini, parade Musik Kampus dan Lomba Baca dan Tulis Puisi memeperbutkan Piala Menaker dan sejumlah tabanas. Tak kalah menariknya, Raja Penyair Pinto Janir yang membawa ruh Puisi Musik akan tampil bareng menteri membacakan puisi musik diiringi orkestra mahasiswa UNP.

“Saatnya sentuhan sastra memberi warna pada dunia kampus kita,” ujar Ganefri seraya menjelaskan bahwa salah seorang dewan juri yang ditunjuk pada lomba baca dan tulis puisi itu adalah Pinto Janir.

Ganefri menambahkan, setelah kuliah umum tersebut dilanjutkan dengan penandatangan MoU antara Kementerian Tenaga Kerja dengan Fakultas Pariwisata dan Perhotelan UNP dalam membentuk Lembaga Sertifikasi Pariwisat (LSP).

“Saatnya Sumatera sebagai kunjungan wisata memiliki LSP,” ujar Ganefri seraya menambahkan bahwa hal ini dilakukan UNP juga dalam percepatan memproleh izin studi S2 Pariwisata di UNP.

UNP Paradigma Baru

Menurut Syahrial WR III, UNP dengan semangat dan paradigma barunya di bawah kepemimpinan Ganefri tentu harus memiliki terobosan terobosan dan juga mengakomodir kreativitas mahasiswa kampus.

“Program ke depan adalah , UNP dalam waktu dekat akan mengundang BNN untuk sosialisasi bahaya narkoba dan sidak air seni mahasiswa. Generasi cerdas, generasi sehat, tidak hanya sehat jasmani tapi juga sehat rohani. UNP bertegas-tegas tidak memberikan ruang pada mahasiswa terindikasi menggunakan obat-obat terlarang. Kampus UNP harus bebas narkoba!” tukas Syahrial.(rel/Dodi Syahputra)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*