ISI Padangpanjang dan Pemkab Pasaman Jalin MoU

Rektor Novesar Jamarun menandatangani berita acara kesepakatan kerja sama bidang pendidikan seni, baru-baru ini di kantor bupati setempat.

Rektor Novesar Jamarun menandatangani berita acara kesepakatan kerja sama bidang pendidikan seni, baru-baru ini di kantor bupati setempat.

Padangpanjang, PPADANGTODAY.com-Institut Seni Indonesia (ISI) Padangpanjang terus mengepakan sayapnya dalam mengembangkan pendidikan seni dan budaya. Hal itu dibuktikan dengan dijalinnya Memorandum of Understanding (MoU) dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pasaman bidang pendidikan seni dan budaya.

Kesepakatan kerja sama antara lembaga pendidikan seni tertua di Sumatera tersebut, bertujuan memberikan ruang bagi putra-putri Pasaman untuk dapat menikmati jenjang kuliah tanpa melalui tes di ISI Padangpanjang. Kesempatan untuk kuliah di ISI Padangpanjang tanpa melalui tes tersebut, diberikan dengan syarat adanya rekomendasi dari Bupati Pasaman.

“Khusus untuk pelajar yang kurang mampu yang ingin kuliah di ISI Padangpanjang, selain tidak mengikuti tes akademis, pihak ISI juga akan memberikan berbagai program beasiswa. Sehingga, mereka bisa fokus untuk belajar dan mengaplikasikan ilmu yang telah diperolehnya di bangku perkuliahan,” ungkap Humas ISI Padangpanjang Sastra Munafri kepada Padang Today, Senin (31/8) siang ini.

Selain membuka peluang masuk kuliah tanpa tes bagi putra daerah Pasaman, ISI juga memberikan kesempatan bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan guru bidang studi kesenian yang ingin melanjutkan pendidikannya ke jenjang pascasarjana (S2). Berangkat dari kerja sama tersebut, ISI juga memberikan berbagai kemudahan-kemudahan selama menjalani study di kampus tersebut.

Sebagai satu-satunya perguruan tinggi pendidikan seni dan kebudayaan di Sumbar dan tertua di Sumatera, ISI Padangpanjang komit untuk terus mengembangkan diri dengan melakukan kerjasama bersama pemerintah kabupaten kota di Sumbar dan luar Sumbar.

“Selain bersama Pemkab Pasaman, ISI Padangpanjang juga akan melakukan penandatanganan MoU dengan Pemkab Solok Selatan (Solsel) dan sejumlah pemerintah daerah lainnya. Hal sebagai pembuktian bahwa ISI Padangpanjang merupakan milik Masyarakat Sumbar dan Sumatera khususnya. MoU ini salah satu bentuk konsistensi ISI sebagai lembaga pendidikan seni dan budaya terhadap tumbuhkembang serta regenerasi seniman dengan berbagai latar keahlian,” ungkap Sastra.

Selain melakukan penandatanganan MoU dengan Pemkab Pasaman, Rektor ISI Novesar Jamarun dan rombongan juga melakukan peninjauan lokasi Kuliah Kerja Nyata (KKN) di berbagai nagari di Kecamatan Bonjol, Pasaman. (nto)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Lewat ke baris perkakas