ISIS Suguhkan Rekaman Eksekusi Terhadap Sanderanya Disebuah Bioskop Kota

2243252Warga-Aleppo-nonton-bioskop-ISIS780x390Damaskus, PADANGTODAY.COM-Warga kota Aleppo, Suriah mendatangi sebuah bioskop di kota itu untuk menyaksikan sederet film yang disuguhkan Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS). Dan film-film yang diputar di dalam bioskop itu adalah berbagai rekaman eksekusi yang dilakukan ISIS terhadap para sanderanya.

Advertisements

Sejumlah foto yang diambil di Aleppo dan diunggah ISIS ke media sosial memperlihatkan kerumunan orang duduk di lantai di mana mereka menyaksikan video rekaman pemenggalan, penembakan hingga pembakaran hidup-hidup para sandera ISIS.

Di tengah kerumunan itu nampak beberapa bocah yang duduk bersama para pria dewasa menyaksikan rekaman pemenggalan sejumlah sandera Barat oleh “Jihadi John”.

Dan pertunjukan favorit penonton adalah eksekusi pilot Jordania Muath al-Kassasbeh yang dibakar hidup-hidup di dalam sebuah kerangkeng sebelum akhirnya dilindas oleh sebuah buldoser.

Eksekusi brutal terhadap Al-Kassasbeh itu kemudian dijawab Jordania dengan eksekusi mati dua anggota militan dan serangkaian serangan udara terhadap sejumlah posisi ISIS di dalam wilayah Suriah.

Foto-foto nonton bareng video eksekusi sandera itu diunggah sayap propaganda ISIS, Al-Halab Media. Dari sederet foto yang diunggah ke dunia maya, tak memperlihatkan wajah-wajah terkejut para penonton saat menyaksikan sederet kebrutalan itu.

Kini beberapa anggota ISIS bahkan menaruh kamera definisi tinggi di laras senapan saat mereka melakukan eksekusi terhadap para sandera.

(daily mail/**)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*