Islamic Center dan Pasar Pusat Padang Panjang Diresmikan Bentuk Kerja Nyata Pasangan Hendri Arnis –Mawardi  Membangun Padang Panjang

Padang Panjang, Padang-Today.com – Hanya rentang tiga hari, Dua bangunan megah yang dibangun oleh Pemerintah Kota Padang Panjang diresmikan, setelah peresmian Islamic Center (IC) yang dilakuk

 

an oleh Ketua MPR-RI Zulkifli Hasan pada Jum’at (9/2) lalu, sekarang giliran Pasar Padang Panjang yang diresmikan oleh Walikota Padang Panjang Hendri Arnis, Minggu (11/2) lalu.Pada peresmian Islamic Center tersebut, diikuti Sholat Jum’at perdana sekaligus Tablig Akbar dengan mendatangkan Ustad H. Zulkifli Muhammad Ali alias Ustad Akhir Zaman yang terkenal dengan ceramah tentang hari kiamat itu, juga dihadiri anggota DPR RI H. M. Asli Chaidir SH, tokoh masyarakat H. Arnis Saleh, Walikota Padang Panjang Hendri Arnis, BSBA, Wawako Mawardi, Ketua DPR Forkopimda, pengurus dan anggota majelis taklim, lurah dan LPM, serta serta pimpinan OPD ribuan masyarakat Padang Panjang.

Zulkifli juga menambahkan, Padang Panjang merupakan kota yang kental dengan keagamaan. Dibuktikan dengan banyaknya pondok pesantren serta sekolah keagamaan ditambah lagi dengan adanya bangunan megah Islamic Center, yang akan menjadi pusat pengkajian Islam di Kota Padang Panjang.

“Sangat bersyukur sekali saya dapat hadir di masjid yang besar dan indah ini, apalagi saya mendapatkan amanah untuk meresmikan bangunan yang super megah ini,” ujar Ketua MPR, Zulkifli Hasan.

Zulkifli berharap semoga IC ini dijadikan tempat sarana menimba ilmu bagi anak-anak serta dapat melahirkan pemuda yang hebat, karena tanpa ilmu tidak akan bisa maju.

Sementara itu, Walikota Padang Panjang Hendri Arnis dalam sambutannya menyampaikan, berkat kerja keras dan dukungan dari masyarakat Padang Panjang, pembangunan Islamic Centre dapat terselesaikan walaupun masih banyak kekurangan.

“Alhamdulillah, dengan selesainya pembangunan Islamic Centre ini, semoga masjid ini bisa digunakan sebaiknya serta ada kelanjutan pembangunan untuk kedepannya,” ujar Hendri Arnis.

Islamic Center ini merupakan wujud dari kesempurnaan julukan Padang Panjang sebagai Kota Serambi Mekah yang nantinya akan digunakan untuk pusat keagamaan.

Hendri Arnis berharap, seluruh masyarakat Padang Panjang dapat meramaikan Islamic Center setiap saat, baik untuk sholat, study dan aktifitas keagamaan.

Peresmian Islamic Center diakhiri dengan penandatangan prasasti oleh Ketua MPR-RI Zulkifli Hasan dan Walikota Padang Panjang Hendri Arnis.

Pasar Sebagai Pusat Perekonomian

Selesainya pembangunan Pasar Padang Panjang yang ditandai dengan peresmian oleh Walikota Padang Panjang Hendri Arnis dan juga dihadiri oleh Wakil Walikota Mawardi Samah, Ketua DPRD Novi Hendri, Wakil Ketua DPRD Erizal dan Anggota DPRD Imral, unsur Forkopinda, tokoh masyarakat Padang Panjang H. Arnis Saleh serta ratusan ninik mamak dan pedagang yang ingin melihat bangunan pasar yang menelan anggaran Rp106 miliar itu.

Kepada masyarakat Padang Panjang, Hendri Arnis berpesan untuk mempergunakan bangunan pasar sebagai pusat perekonomian masyarakat., “Saya tidak menginginkan masyarakat Kota Padang Panjang menjadi pengangguran”, apalagi pembangunan pasar tersebut memang diperuntukan bagi masyarakat Padang Panjang.

Pasar ini dibangun dengan anggaran APBD Kota Padang Panjang, jika masih memungkinkan, kita akan membangun lagi dengan dana APBD di lokasi yang masih ada. Karena, saat ini baru ada 1.227 kios di lokasi saat ini, tetapi OPD harus siap lagi mengencangkan ikat pinggangnya,” sebut Hendri Arnis.

Hendri Arnis juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak, termasuk seluruh OPD yang telah ikut menyukseskan pembangunan pasar dan Islamic Center. Karena, bagaimanapun, imbas dari pembangunan tersebut berimbas terhadap pemotongan anggaran di sejumlah OPD.

“Saya secara pribadi, juga mengucapkan terima kasih kepada 3 walikota periode sebelumnya, yang telah merencanakan pembangunan pasar ini, tanpa kerja keras dari semua pihak, mustahil apa yang kita lihat pada saat ini, bisa diwujudkan untuk peningkatan perekonomian masyarakat Padang Panjang,” ungkapnya.

Senada dengan itu, Ketua DPRD Kota Padang Panjang Novi Hendri memberikan apresiasi atas dedikasi yang diberikan oleh Walikota Hendri Arnis dan Wawako Mawardi yang telah mewujudkan keinginan masyarakat Padang Panjang, berupa pembangunan pasar Padang Panjang murni melalui dana APBD.

“Saya masih ingat, ketika itu saya ditunjuk sebagai Pansus Pembangunan Pasar Padang Panjang dan ketuanya dijabat oleh Achyar Syafnur, ketika itu rencananya akan dibangun melalui investor. Tetapi, setelah beberapa periode kepemimpinan  walikota, baru di masa Hendri Arnis dan Mawardi, pasar ini bisa dibangun,” sebut politisi dari Partai Golkar itu.

Sementara itu, Plt.Sekdako Indra Gusnady dalam laporannya menyampaikan, pembangunan pasar Padang Panjang dilakukan melalui anggaran tahun jamak 2016 dan 2017 dengan menelan dana Rp106 miliar.

“Saat ini, proses pembangunan telah rampung dengan total kios 1.227 dan proses pendataan pedagang yang akan menempati kios telah dilakukan sejak beberapa waktu lalu. Secepatnya, setelah rampung proses serah terima bangunan dan pendataan pedagang, pasar kita ini akan segera ditempati oleh pedagang,” ungkapnya. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Lewat ke baris perkakas