Israel Populerkan Nama Bayi Muhammad

bayi-islamiIsrael, PADANGTODAY.com – Otoritas populasi dan imigrasi pekan ini melansir 10 nama perpopuler bagi bayi perempuan dan laki-laki lahir di Negeri Zionis tahun ini. Nama bernada Arab disukai oleh warga. Ada nama Muhammad berada di urutan teratas, dan Ahmad berada di peringkat sembilan.

Advertisements

Muhammad, nama nabi besar pembawa agama akhir zaman ini ternyata menjadi nama bayi paling banyak dipilih oleh rakyat Israel. Namun pemerintah menyembunyikan fakta itu dari publik.

Hal berbeda disampaikan oleh otoritas mengklaim nama bayi Israel lelaki yakni Yosef, Daniel, Uri, Itai, Omer, Adam, Noam, Ariel, Eitan, dan David. Mereka tidak ada penjelasan mengapa nama bayi Arab tidak dilansir.

Sementara nama bayi terpopuler bagi perempuan yakn Shira, Adele, Talya, Yael, Lian, Miriam, Maya, dan Avigayil. Sementara Miriam atau Maryam, dan Maya banyak digunakan Yahudi Arab. Pemerintah hanya menghilangkan nama Arab bagi lelaki secara statistik lebih populer, termasuk nama Muhammad, nabi penyebar Islam ke muka bumi.

Data statistik Israel menerangkan tahun ni sekitar 176.230 bayi lahir dengan rincian 90.646 lelaki dan 85.584 perempuan.(mr/nol)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*