Istri Pejabat Sesumatera Barat Berkumpul Di Pariaman

Padang-today.com__Disaat ibu-ibu pejabat ngumpul bareng, sudah pasti bercerita tentang program dan kegiatan dalam membangun daerahnya masing-masing. hal ini di lakukan oleh Pengurus  Tim Penggerak–PKK Provinsi Sumbar, Kabupaten dan Kota saat menggelar bertemu ramah di Balairung Rumah Walikota Pariaman dalam agenda pertemuan bulanan isteri-isteri  Kepala Daerah se Sumatera Barat, Kamis 10-01-2019.

Mereka saling bercerita, berbagi pengalaman, untuk turut mendukung berbagai Program dan kegiatan di daerah masing-masing. TP-PKK Kota Pariaman yang jadi tuan rumah menyuguhkan ragam pesona agar rona pertemuan dapat dinikmati dengan baik oleh dedengkot PKK itu.

Wakil Walikota Pariaman Mardison Mahyuddin membuka kegiatan pertemuan tersebut, dihadiri langsung Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Sumbar Nevi Irwan Prayitno didampingi Ketua GOW Wartawati Nasrul Abit dan disambut langsung Ketua TP PKK Kota Pariaman Ny. Lucyanel Arlym dan Ketua GOW Kota Pariaman Indriati Mardison.

Mardison Mahyuddin mengatakan dari pertemuan ini banyak hikmah yang bisa diambil, karena ibu –ibu isteri kepala daerah pasti membahas dan membicarakan bagaimana kesuksesan  dan mendukung program – program kerja  demi kemajuan daerah yang dipimpin suaminya sebagai Bupati dan Walikota dalam menjalankan roda pemerintahan.

Menurut Mardison, peran ibu-ibu sangat besar dalam membangun daerah masing-masing, baik itu melalui PKK, Bundo Kanduang dan organisasi  wanita lainnya.

Pihaknya, lanjut Mardison, bersama Wako Genius Umar, Pemko Pariaman siap mendukung kegiatan-kegiatan yang bersifat membangun dan membina atas upaya-upaya program PKK yang mengacu ke kesehatan dan kesejahteraan keluarga dan masyarakat.

Nevi Irwan Prayitno menyebutkan, pertemuan itu merupakan agenda bulanan sebagai pemersatu para istri kepala daerah, baik itu istri walikota/wakil walikota atau istri bupati/wakil bupati yang ada di Provinsi Sumatera Barat.

“Kita harapkan, pertemuan ini mampu menjadi ajang silaturrahmi dan bertukar pikiran secara bersama-sama membantu para suami dalam menjalankan roda pemerintahan sebagai kepala daerah dengan 10 program pokok andalan PKK,” ujar Nevi.

Peranan istri sebagai pendamping suami ini dapat disinergiskan dengan semua mitra strategis, baik SKPD maupun lembaga non pemerintahan.

“Untuk itu saya mengharapkan adanya terus kekompakan dan saling mengisi diantara kita. Meski tinggal berjauhan di beberapa kabupaten/kota dan Ketua GOW tapi kita dekat di hati,

Ia melihat setiap daerah telah mempu berinovasi dan mengembangkan kretifitasnya dalam program-program yang dilaksanakan selama ini. Tentunya itu semua telah membantu pengurus provinsi, dan masyarakat Sumbar. (suger)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Lewat ke baris perkakas