Jaga Hutan Dari Pembalakan Liar, Dishutbun Agam Bangun Sejumlah Posko

Yulnasri kepala Dinas Kehutanan dan Perkebunan, Yulnasri.

Yulnasri kepala Dinas Kehutanan dan Perkebunan, Yulnasri.

Advertisements

AGAM, PADANGTODAY.com-Dinas Kehutanan dan Perkebunan Kabupaten Agam telah membangun posko di sejumlah kawasan hutan yang diduga rawan penebangan liar pada tahun 2015 ini. Hal itu di lakukan untuk mengamankan hutan dari pelaku penebangan liar yang kian merusak hutan di Kabupatren Agam.

“Kami sudah membuatkan posko pengawasan hutan di sejumlah kawasan yang rawan akan penebangan liar. Hal itu kita lakukan setelah kita memetakan wilayah-wilayah mana saja yang kita anggap rawan menurut hasil pantauan di lapangan serta penemuan kayu ilegal hasil ilegal logging,” kata Kepala Dinas Kehutanan dan Perkebunan, Yulnasri.

Saat ini posko-posko yang telah didirikan diantaranya berada di Kecamatan Ampek Koto, Kecamatan Lubukbasung dan Kecamatan Ampek Nagari yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Pasaman Barat, serta diperbatasan Kabupaten Pasaman Timur.

Selain itu, tambah Yulnasri, pihaknya juga telah membuat plang peringatan di daerah-daerah rawan pembalakan liar atau illegal loging. Dijelaskannya, daerah yang telah terpasang papan peringatan diseluruh hutan yang teleh dibangun Posko dan hutan yang dianggap rawan pembalakan.

“Di daerah itu sudah kita pasang papan pengumuman dan jika tidak diacuhkan dan masih terjadi pembalakan liar maka pelakunya akan ditindak tegas menurut hukum yang berlaku,” tambah Yulnasri.(martunis)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*