Jaga Keamanan, Satpol PP Tiap Hari Bersepeda Keliling Kota

Padangpanjang, padangtoday– Anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Padang Panjang, setiap pagi dan sore patroli wilayah dengan sepeda. Kegiatan ini berguna untuk memonitor situasi keamanan seluruh kota.

Demikian antara lain disampaikan Kasatpol PP Padang Panjang, Yoni Aldo di Padang Panjang, Rabu, (13/1). Disebutkan, bila ada temuan di lapangan, seperti penumpukan material bangunan yang mengganggu trotoar atau bahu jalan, dilkakukan pendekatan persuasif.

Menurutnya, saat ini Satpol PP Kota Padang Panjang, sesuai perintah Walikota Hendri Arnis, sedang bersemangat melakukan penertiban di kota itu. Seperti penertiban pedagang yang berada di tratoar dan memakai bahu jalan. Termasuk juga menertibkan spanduk dan baliho yang sudah kadaluarsa.

“Penertiban seperti ini akan kita lakukan setiap hari sampai benar benar tertib. Beginilah salah satu cara untuk membuat kota kita tampak bersih dan rapi,” kata Yoni Aldo.

Setelah patroli pagi, jalan yang ditelusuri itu dicek lagi pada sore harinya. “Kita juga nantinya akan masuk gang melihatan situasi daerah ke tingkat kelurahan. Sehingga masyarakat bisa memberikan masukan pada petugas. Bila ada pelanggaran, bisa kita tindak lanjuti lebih cepat,” tambahnya. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*