Jalan Kaki Setengah Jam Sehari Dapat Cegah Obesitas Dan Diabetes

PJalan kakiADANGTODAY.com – Tahukah Anda bahwa aktivitas sederhana jalan kaki bisa memberikan dampak luar biasa untuk kesehatan. Bahkan banyak ahli kesehatan yang mengatakan bahwa jalan kaki bisa menjadi obat mujarab bagi tubuh.

Advertisements

jalan kaki ampuh untuk mencegah obesitas dan diabetes. Jalan kaki juga mampu meredakan depresi, stres, meningkatkan sistem metabolisme tubuh, dan bahkan mengurangi kemungkinan patah tulang pinggul hingga 40%.

“Perubahan fisik yang Anda lakukan karena Anda jalan kaki mungkin tidak akan langsung terlihat hasilnya. Namun jika Anda melakukannya secara teratur, jalan kaki yang Anda lakukan hanya setengah jam sehari mampu mengurangi semua penyakit kronis dan penuaan dini,” ujar Dr James Brown dari the School of Life and Health Sciences di Aston University.

Dia menekankan bahwa ketika tubuh Anda tidak terlatih untuk melakukan aktivitas fisik, maka tubuh Anda diibaratkan dengan mesin yang berkarat. Akibatnya tubuh menjadi cepat lelah dan tidak mampu berfungsi dengan baik. “Dan tanpa Anda sadari, penurunan fisik ini mampu membawa penurunan kesehatan mental Anda pula,” ujarnya.(mr/nol)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*