Jalanan Jakarta Lengang

Kondisi jalanan jakarta saat KAA.

Kondisi jalanan jakarta saat KAA.

Jakarta, PADANGTODAY.COM-Kondisi lalu lintas di Jalan Sudirman-MH Thamrin berbeda dari seperti biasanya, Rabu (22/4/2015). Jalan di kawasan perkantoran tersebut lengang dan tak banyak kendaraan yang melintas selain delegasi Konferensi Asia-Afrika.

Para pegawai kantor yang tertahan di sekitaran Bundaran Hotel Indonesia memilih untuk menikmati keadaan yang cukup langka. Sebagian dari mereka bersantai sembari berbincang dengan warga lainnya.

Sofyan (26) salah satu pegawai swasta berharap kondisi lalu lintas Jakarta bisa seperti ini terus menerus. Sebab warga jadi lebih memilih menggunakan transportasi umum. “Kalau kondisi Jakarta kayak jalan ini kan enak,” kata Sofyan.

Sofyan mencontohkan para warga yang berjalan kaki menuju halte dan angkutan umum terdekat. Menurut dia, kondisi itu dapat memberikan dampak positif bagi warga Jakarta.

“Kan enak kalau gini, bisa naik sepeda. Jalan semua. Paling naik angkutan umum,” kata Sofyan.

Warga lainnya, Amran, menyebut kondisi lalu lintas yang minim kendaraan di jalan juga berdampak pada kualitas udara yang membaik.

Selama ini, kata Amran, kondisi udara sudah cukup buruk. “Kalau pagi dan sore di sini kan banyak kendaraan. Sesak napas jadinya,” kata Amran.

Ia juga mendukung untuk peralihan moda transportasi warga Jakarta dari kendaraan pribadi menjadi angkutan umum. Sehingga nantinya kondisi Jakarta bisa lebih baik lagi.

(kdc/mms)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*