Jangan Sampai SBY Alami Pancaroba

Mantan Presiden SBY.

Mantan Presiden SBY.

Advertisements

Jakarta, PADANGTODAY.COM-Bakal calon Ketua Umum Partai Demokrat (PD), Gede Pasek Suardika mengingatkan rekannya, Ruhut Sitompul, agar belajar menghormati para pendiri partai berlambang mercy ini.

“Para pendiri itu punya andil besar ke Partai Demokrat. Beda dengan Ruhut yang baru masuk Demokrat. Karena itu, belajarlah untuk menghormati pendiri. Toh, dulu SBY juga hadir dalam acara Forum Pendiri dan Deklarator di Sahid untuk menjungkalkan Anas saat itu. Kenapa Ruhut sekarang seperti itu?,” kata Gede Pasek Suardika, di Gedung DPD, Senayan Jakarta, Rabu (1/4).

Lebih lanjut, Pasek mengingatkan SBY yang pernah berjanji hanya menjadi Ketua Umum PD sampai akhir periode saja. Kalau SBY lupa, Gede berharap agar Ruhut mengingatkannya ke SBY.

“Jangan sampai SBY mengalami pancaroba dan kader-kadernya pun ikut-ikutan. Ruhut wajib mengingatkan SBY,” tegasnya.

Terkait kongres PD, Pasek menegaskan, jika tidak ada upaya-upaya penjegalan maka dirinya akan maju sebagai calon. Dia pun mengharapkan agar Mantan Ketua DPR yang juga mantan Sekjen PD, Marzuki Alie, untuk ikut maju.

“Marzuki kalau mau maju yah sekarang. Kalau tidak maka tidak akan ada lagi peluangnya. Saya harapkan nanti kongres akan seperti kongres Bandung dimana yang maju adalah kubu SBY, kubu Marzuki dan kubu Anas yang saya wakili. Bedanya kubu Anas sekarang hanya akan menjadi stuntman saja,” pungkasnya.

(fas/jpnn/mms)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*