Jasad Bocah SD Yang Terseret Arus di Batang Sianok Akhirnya Ditemukan Mengambang

BPBD Agam akhirnya menemukan Bocah yang terseret di Batang Sianok Agam.

BPBD Agam akhirnya menemukan Bocah yang terseret di Batang Sianok Agam.

AGAM, PADANGTODAY.com-Pencarian Muhammad Rivai (11) bocah SD yang hanyut terseret arus batang Sianok ketika sedang bermain bersama teman-temannya hari Minggu lalu, akhirnya membuahkan hasil. Tim yang terdiri dari petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Agam, Tagana, SAR, PMI dan masyarakat berhasil menemukan jasad bocah malang tersebut 100 meter dari lokasi tempat hilangnya korban, yakni di Aia Tanang Batang Sianok Kecamatan Palembayan, Kamis (30/4) sekitar pukul 14:15 WIB.

Sebelumnya pada hari ke empat pencarian korban tersebut, tim dibagi kedalam dua kelompok pencarian. Tim pertama melakukan pecarian di sekitar lokasi hilangnya korban di Batang Sianok, kemudian tim kedua memfokuskan pencarian di Batang Masang Padangsawah, karena Batang Masang merupakan muara dari Batang Sianok, sehingga tim memastikan korban sudah di bawa arus sungai sampai ke Batang Masang.

” Akhirnya korban berhasil ditemukan dalam posisi mengambang di dekat rumpun bambu yang tidak jauh dari lokasi korban terseret arus di Batang Sianok. Pada saat ditemukan oleh petugas, kondisi jasad korban masih utuh, namun pada jasad korban terdapat luka memar yang diduga akibat benturan, sedangkan baju yang dikenakan korban masih melekat di tubuh korban dan warna pakaianya sudah mulai luntur” ujar Maizul Hendri, Sekretaris BPBD Agam.

Maizul menambahkan, setelah dilakukan evakuasi, kemudian jasad korban langsung dibawa ke Puskesmas Palembayan untuk dilakukan otopsi sebelum diserahkan kembali kepada keluarganya. Setelah dilakukan otopsi, kemudian pada pukul 15:15 WIB, jasad Muhammad Rivai diserahkan kepada pihak keluarga untuk diurus pemakamannya.(martunis)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*