Jatim Siap Helat PON Remaja, Sumbar Bidik Hasil Maksimal

PON-Remaja1PADANG,PADANGTODAY.COM -Jawa Timur (Jatim) siap menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Nasional (PON) Remaja perdana di Surabaya pada 5-15 Desember 2014. Hal tersebut ditegaskan Wakil Gubernur Jatim Saifullah Yusuf dalam Sosialisasi PON I 2014 untuk pihak media massa di Balai Diklat  Kementrian PU, Surabaya, Senin (1/12). Sumbar sendiri siap bersaing dan bidik hasil maksimal di multieven olahraga remaja terbesar di nasional ini.

Menurut Saifullah, persiapan yang sudah dilakukan panitia sudah optimal. Mulai dari lapangan pertandingan, tempat tinggal untuk atlet, serta transportasi untuk para atlet dan ofisial.

“Sekarang tinggal finalisasi semua. Secara prinsip, Jatim siap untuk menyambut PON Remaja yang baru pertama kali diselenggarakan di Indonesia ini, “ujar Saifullah.

Saifullah menyampaikan, prosesi pembukaan akan diselenggarakan di DBL Arena, Surabaya. “Pembukaan dilangsungkan di dalam ruangan atau indoor, karena melihat cuaca saat ini memasuki musim hujan. Dikhawatirkan apabila diselenggarakan secara outdoor, akan membawa dampak kepada atlet yang akan bertanding,” kata dia.

Menurut Saifullah, dengan diselenggarakannya PON Remaja, diharapkan akan muncul atlet-atlet berprestasi, yang akan menjadi tulang punggung di masa depan.

PON Remaja I 2014 mempertandingkan 15 cabang olah raga (cabor). Cabor-cabor tersebut adalah  anggar, bola basket, badminton, atletik, judo, loncat indah, menembak, memanah, pencak silat, renang, senam, sepak bola, tenis lapangan, tenis meja, voli pantai.

Sumbar yang akan turun di 14 cabang olahraga akan berusaha meraih hasil maksimal. “Setiap cabor yang akan kita ikuti, kita akan berusaha meraih hasil maksimal. Makanya, kami mengharapkan dukungan dari masyarakat Sumbar, agar perjuangan para atlet masa depan ini bisa menuai hasil,” terangnya. (can/rel)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Lewat ke baris perkakas