Jawaban Walikota Atas Pandangan Umum Fraksi PDI P Hanura DPRD Payakumbuh

Sekdako Benni Warlis Menyampaikan Jawaban Atas Pandangan Umum Terhadap 9 Fraksi

Sekdako Benni Warlis Menyampaikan Jawaban Atas Pandangan Umum Terhadap 9 Fraksi

Juru bicara Fraksi PDI-P hanura Basri Latief

Juru bicara Fraksi PDI-P hanura Basri Latief

Payakumbuh, PADANGTODAY.com-Penjelasan jawaban/tanggapan atas pemandangan umum Anggota DPRD atas nama Fraksi-fraksi terhadap 9 (Sembilan) buah Rancangan Peraturan Daerah Kota Payakumbuh. Jawaban Walikota yang dibacakan oleh Sekda Benni Warlis.

FRAKSI PARTAI PDIP HANURA

Pandangan umum Fraksi Partai PDIP Hanura melalui juru bicaranya Saudara BASRI LATIEF, SH kami ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya, masukan berupa saran, kritikan akan tetap menjadi perhatian kami untuk pelaksanaan tugas-tugas dimasa mendatang.

Selanjutnya izinkanlah kami memberikan jawaban/tanggapan atas harapan dan masukan yang disampaikan oleh Fraksi Partai PDIP Hanura menyangkut Rancangan Peraturan Daerah yang diajukan yaitu sebagai berikut :

  1. Tanggapan Fraksi Partai PDIP Hanura terhadap Ranperda IMB dapat kami sampaikan bahwa Pemko Payakumbuh telah melakukan sosialisasi di masing-masing kecamatan pada setiap tahunnya dengan melibatkan jajaran pemerintah kecamatan, kelurahan beserta jajarannya termasuk melibatkan RT dan RW di masing-masing kelurahan, namun kedepannya akan kita lakukan perkuatan koordinasi mengenai hal tersebut di atas. Disamping itu koordinasi dan pelibatan dalam hal pengawasan terhadap IMB juga sudah kita terbitkan Perwako tentang Petunjuk Pelaksanaan Pengendalian dan Pengawasan Bangunan Kota Payakumbuh dimana lurah beserta jajarannya termasuk RT dan RW di masing-masing kelurahan terlibat didalamnya.
  2. Senada dengan yang kami sampaikan terhadap tanggapan fraksi sebelumnya bahwa pendirian BUMD ini selain untuk memanfaatkan dan mengoptimalkan pengelolaan potensi daerah yang ada namun juga akan meningkatkan kesejahteraan masyarakat baik yang terlibat langsung dalam pengelolaan BUMD maupun masyarakat yang akan memanfaatkan hasil produksi BUMD tersebut. Hal ini tentu tidak terlepas dari semua usaha dan kerjasama kita agar pendirian BUMD yang kita harapkan memang sesuai dengan yang kita butuhkan dalam rangka peningkatan kesejahteraan masyarakat Kota Payakumbuh. Semoga pendirian BUMD ini kedepannya benar-benar menjadi kenyataan dan akan menjadi kebanggaan masyarakat Kota Payakumbuh kedepannya.
  3. Tanggapan Fraksi Partai PDIP Hanura terhadap Ranperda Perubahan Perda nomor 2 tahun 2008 tentang Organisasi dan Tata Kerja Sekretariat Daerah dan Sekretariat DPRD Kota Payakumbuh dapat kami setujui bahwa pengisian jabatan struktural yang baru di prioritaskan bagi orang profesional dan telah teruji dibidangnya tugasnya. Salah satu tujuan penambahan jabatan struktural adalah untuk meningkatkan kinerja Pemko Payakumbuh secara umum.

Seluruh harapan – harapan yang disampaikan Fraksi Partai PDIP Hanura terhadap Ranperda yang diajukan mari bersama sama untuk kita wujudkan demi pembangunan dan kesejahteran masyarakat Kota Payakumbuh yang kita cintai ini.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*