Jawaban Walikota Atas Pandangan Umum Fraksi PKS DPRD Payakumbuh

Sekdako Benni Warlis Menyampaikan Jawaban Atas Pandangan Umum Terhadap 9 Fraksi

Sekdako Benni Warlis Menyampaikan Jawaban Atas Pandangan Umum Terhadap 9 Fraksi

Advertisements
Juru bicara PKS Nasrul

Juru bicara PKS Nasrul

Payakumbuh, PADANGTODAY.com-Penjelasan jawaban/tanggapan atas pemandangan umum Anggota DPRD atas nama Fraksi-fraksi terhadap 9 (Sembilan) buah Rancangan Peraturan Daerah Kota Payakumbuh. Jawaban Walikota yang dibacakan oleh Sekda Benni Warlis.

FRAKSI PARTAI KEADILAN SEJAHTERA (PKS)

Terima kasih dan penghargaan yang sebesar-besarnya kami sampaikan kepada Fraksi Partai Keadilan Sejahtera yang telah memberi masukan berupa saran dan tanggapan melalui juru bicaranya Yth. Sdr. NASRUL Atas semua masukan tersebut tentu tidak lain bertujuan untuk kesempurnaan Ranperda yang sedang kita bahas ini, oleh karenanya akan tetap menjadi acuan dan perhatian kami dalam pembahasan Ranperda ini nantinya. Selanjutnya kami akan memberikan tanggapan/penjelasan yang disampaikan oleh fraksi PKS yaitu sebagai berikut :

  1. Pandangan Fraksi PKS terhadap Ranperda tentang IMB agar regulasi ini memuat alur perizinan, waktu yang dibutuhkan, persyaratan dan administrasi lainnya serta sanksi yang jelas dan memenuhi rasa keadilan. Atas pandangan ini dapat kami sampaikan bahwa untuk materi Ranperda IMB secara umum kita mengacu ke Pasal 35 Peraturan Menteri Dalam Negeri nomor 32 Tahun 2010 tentang Pedoman Pemberian IMB.
  2. Pandangan Fraksi Partai PKS terhadap Ranperda Pembentukan Kelurahan agar Pemerintahan Kelurahan memfokuskan diri pada fungsi pengaturan untuk kebijakan, pemberdayaan aparatur, mengutamakan pelayanan serta memberi akses kepada masyarkat. Terhadap pandangan tersebut akan menjadi perhatian bagi kami dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat di Tingkat kelurahan.
  3. Saran dari Fraksi PKS agar Ranperda tentang perubahan atas perda Nomor 2 tahun 2012 tentang Penyelenggaraan Administrasi Kependudukan di Kota payakumbuh agar disinkronisasikan dan disinergikan dengan peraturan lainnya akan kami laksanakan sesuai ketentuan peratuan perundang undangan yang berlaku.
  4. Atas dukungan dari Fraksi PKS terhadap Ranperda tentang perubahan Perda Nomor 2 Tahun 2008 kami sampaikan Apresiasi yang setingginya sedangkan pandangan Fraksi PKS terhada Ranperda tentang pengelolaan pasar agar pengelolaanya dituntut secara professional dan Transparan merupakan masukan yang sangat berharga bagi Pemko Payakumbuh dalam pengimplementasiannya nanti.
  5. Apresiasi dan dorongan yang disampaikan oleh Fraksi PKS terhadap Ranperda BUMD dapat Kami setujui dengan apa yang disampaikan Fraksi PKS bahwa tujuan kita untuk mendirikan BUMD adalah untuk memberikan manfaat bagi perkembangan perekonomian daerah pada umumnya disamping untuk mengejar laba dan keuntungan lainnya. Untuk itu semoga usaha kita pada tahun ini dapat diwujudkan sebagai keberpihakan kita pada kesejahteraan masyarakat.
  6. Menyangkut saran dan masukan dari fraksi PKS terhadap Ranperda Perubahan Perda KTR, kami juga sependapat , hal-hal yang sudah diupayakan selama ini memang harus didukung bersama , mulai dari unsur pimpinan di daerah maupun Instansi terkait lainnya .mari bersama-sama kita awasi pelaksanaan Perda ini demi meningkatkan kesehatan masyarakat kota Payakumbuh.
  7. Dukungan dari Fraksi PKS terhadap Ranperda tentang Penyelenggaraan lalu lintas dan angkutan jalan di kota payakumbuh dan Ranperda tentang perubahan atas Perda Nomor 7 tahun 2010 tentang Retribusi Pengujian Kenderaan bermotor. kami ucapkan terima kasih dan penghargaan yang sebesar – besarnya atas dukungan tersebut.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*