Jayanis, IKTOB Berbagai Ditengah Pandemi Covid-19

Padang-today.com – Ikatan Keluarga Toboh Bersatu (IKTOB) di Jakarta bergerak untuk berbagi sesama warga perantau asal Toboh, Padang Pariaman, Sumbar yang tersebar di Jakarta, Bogor, Depok dan Bekasi, Jabodetabek.

Sebagai bentuk kepedulian ditengah situasi pandemi virus corona (Covid-19) IKTOB bagi bagi sembako kepada warga yang tergabung dalam Kelompok IKOTB, Sabtu (18/04/2020).

Sembako berupa (Beras, Minyak Goreng, Indomie, Teh, Gula Pasir, Susu kental manis, disumbang oleh IKTOB untuk warga perantau asal toboh, kampuang dalam, Padang Pariaman di sekitar Jabodetabek.

“Giat pembagian sembako kepada warga perantau tersebut guna meringankan beban warga dalam Pemberlakuan Sosial Bersekala Besar (PSPB) di daerah setempat,” kata Sekretaris IKTOB Jayanis, di Jakarta, Sabtu (18/4).

Seperti kegiatan dilakukan pada Sabtu ini di sekitar Jabodetabek, IKTOB membagikan paket sembako kepada warga yang diberlakukan PSBB berupa Sembako.

Sembako tersebut, berupa beras, minyak goreng, gula, indomie, susu kental manis, yang diterima oleh warga perantau asal Toboh.

“350 kk warga iktob jabodetabek dapat bantuan 10 kg beras minyak goreng 2 kilo gula 1 kg indo mie, teh per kk,” kata dia.

Katanya,  dengan banyaknya sumbangan dari beberapa tokoh masyarakat itu, Ia bersama personilnya langsung mengumpulkan bantuan yang dimotori oleh H Marjhoni pengusaha dari tanah abang,dalam 3 hari terkumpul beras,3,5 ton,minyak goreng 1 ton, gula 500 kg, indomie 50 dus, dan teh 350 kotak. Bantuan itu, kata Jayanis, lansung dibagikan pada hari Jum’at kepada rayon di seluruh Jabdetabek, dan warga di rayon itu telah menerima paket sembako itu tanpa harus berkumpul di satu titik.

“Kami berterimakasih kepada H. Marjhoni Rajo Rangkayo Kinayan.sebagai Ketua dewan pembina IKTOB yg telah meng arah kan kami dalam acara IKTOB Peduli, dan Megapita sebagai anggota Dewan Pembina dan donatur utama yg telah menyumbangkan harta nya dlm mendukung acara santunan ini,” ujarnya.

“Selain itu, kepada Bapak Indra TT sebagai Anggota Dewan Pembina, H. Yunardi sebagai Penasehst dan donatur Utama. Dan Seluruh donatur yang tidak bisa kami sebutkan satu persatu,insya Allah tidak mengurangi keberkahan nya,”.

Atas nama seluruh pengurus IKTOB memberikan apresasi kepada, Gusnaedi sebagai Ketua umum dan M Nur sebagai anggota Pembina dan Ketua IKTOB tangerang dan panitia yg telah bekerja siang dan malam baik terlibat lansung maupun tidak langsung, serta seluruh keluarga besar yang telah bekerja sama dan saling mendoakan Kami berharap adanya.

IKTOB Peduli ini, kata dia, semakin membuat kita keluarga besar IKTOB semakin kompak dan semakin Peduli. Doa kami semoga keluarga besar Iktob senantiasa dlm kucuran rahmat dan keberkahan dari Allah SWT, serta para donatur di berikan pahala yg berlipat ganda serta keberkahan dalam harta dan keluarga nya.

” Kami sadar tidak ada gading yang tak retak tidk ada kerja manusia yg sempurna Mungkin saja ada yg terlewat kan dan tidak tersapa atau terlupa
Karna itu kami segenap pengurus dan panitia mohon maaf yang srbesar besarnya,” ujarnya.

Mudah-mudahan, ujarnya, dengan bantuan ini warga perantau di depok, bekasi, jakarta dan Tanggerang sedikit terbantu dalam pemenuhan kebutuhan sehari-hari (SugeR)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Lewat ke baris perkakas