Jelang Eksekusi Mati, Jokowi Kebanjiran Surat Orang Ternama

presiden jokowi.

presiden jokowi.

Advertisements

Jakarta, PADANGTODAY.COM-Jelang eksekusi mati terpidana kasus narkoba gelombang dua, Presiden Joko Widodo kebanjiran surat dari sejumlah tokoh dan komunitas baik nasional maupun internasional.

Banyak yang mendukung banyak pula yang menentang hukuman mati itu. Di antaranya yang menentang adalah surat dari gitaris Black Sabbath Tony Iommi, pendiri perusahaan ternama Virgin asal Inggris, Richard Branson, dan mantan Presiden Brasil Fernando Henrique Cardoso.

Sekretaris Kabinet Andi Widjajanto mengaku belum mengetahui apakah surat-surat itu telah sampai di lingkungan Istana Negara atau belum. Namun, sejauh ini presiden tidak pernah membahas soal surat-surat tersebut.

“Saya harus cek dulu soal surat-surat itu. Tapi sejauh ini kami belum ada pembahasan soal itu,” tegas Andi di kompleks Istana Negara, Jakarta, Rabu (11/3). Andi mengatakan meski mendapat banyak surat maupun masukan terkait penolakan hukuman mati, keputusan presiden tidak berubah. Presiden tidak akan memberi pengampunan terhadap terpidana kasus narkoba.

Presiden, tegasnya, sudah berulangkali menyampaikan bahwa Indonesia sudah darurat narkoba. Oleh karena itu perlu ada tindakan tegas pada para pengedar. “Yang dilakukan presiden adalah tidak berikan pengampunan seluruh kasus-kasus terkait narkoba.

Jadi otomatis masalah hukuman mati narkoba, tidak ada arahan dan kebijakan baru dari presiden,” tandasnya.

(flo/jpnn/**)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*