Jelang Hari Bela Negara, Napak Tilas Perjuangan Digelar PPM

Napak Tilas Perjuangan Nasional I

Napak Tilas Perjuangan Nasional I

Limapuluh Kota, PADANG-TODAY.com-Pemuda Panca Marga (PPM) Limapuluh Kota menggebrak Hari Bela Negara 19 Desember 2016 dengan menggelar Napak Tilas Perjuangan Nasional I. Bekerjasama dengan Komite Nasional Pemuda Indonesia serta Organisasi Kepemudaan lainnya; Pemuda Pancasila, Pemuda Panca Marga di bawah kepemimpinan Safaruddin SH Dt Paduko Rajo optimis kegiatan yang start dari Tugu PDRI Koto Kociak menuju ke Koto Tinggi.

“Insya Allah finish di Koto Tinggi tempat Upacara Peringatan Hari Bela Negara dilaksanakan. Pemuda Panca Marga yang dibina langsung oleh Kodim 0306/50 Kota di bawah komando Dandim Letkol Inf Heri Sumitro SPd dan Polres Limapuluh Kota di bawah komando Kapolres AKBP Bagus Suropratomo Oktobrianto membuka 4 posko,” ujar Ketua PPM Limapuluh Kota Safaruddin.

David sang Ketua Panitia, menginformasikan bahwa sampai saat ini via Sekretariat di Depot Dua Saudara Tanjung Pati depan Dishub telah 100 regu yang mendaftar. 100 regu yang mendaftar dengan uang pendaftaran Rp100 ribu ini jika dikali 5 orang per regu, telah 500 orang peserta.

Panpel pun, sementara ini telah menerima pendaftaran via online (facebook) sebanyak 600 orang. Pelepasan secara resmi akan dilakukan pukul 20.00 WIB. Diperkirakan dengan jarak tempuh 30 km jalan kaki itu, rombongan akan masuk di Koto Tinggi pukul 2-3 malam.

“Untuk atribut peserta tidak kita batasi. Pokoknya bernuansa pejuang,” ujar David, sang Ketua Pelaksana.

Pos 1, ada di Simpang Tiga Suliki. Pos 2 ada di Simpang Kasiak Kuduang Pandam Gadang. Pos 3 ada di Makam 9 Syuhada Titian Dalam. Lalu, Pos 4 (terakhir) di Tugu PDRI Koto Tinggi (finish). Jarak yang ditempuh dalam Napak Tilas ini sekitar 30 km.(Dodi Syahputra)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Lewat ke baris perkakas