Jelang Pemilihan Pimpinan MPR, Jokowi-JK Kumpul di Rumah Mega

Joko-mega
PADANGTODAY.com-Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri akan mengumpulkan parpol pendukung Jokowi-JK di Jalan Teuku Umar Jakarta Pusat, Minggu (5/10). Pertemuan ini nantinya juga akan dihadiri oleh Presiden terpilih Joko Widodo dan Wakil Presiden terpilih Jusuf Kalla.

Advertisements

Sejumlah pengurus elite partai pendukung Jokowi-JK akan diundang. Selain itu, ketua dan sekretaris fraksi DPR yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Hebat juga akan diundang.

“Pertemuan berlangsung pukul 12.30 WIB,” kata Sekjen PDIP Tjahjo Kumolo dalam keterangan persnya.

Pertemuan ini dilakukan sehari sebelum pelaksanaan pemilihan calon pimpinan MPR yang akan berlangsung pada Senin (6/10) besok. Sebelumnya, Koalisi Indonesia Hebat ini keok saat pemilihan paket pimpinan DPR.

Pada Sabtu (4/10) malam, partai Koalisi Merah Putih (KMP) sudah melakukan pertemuan di kediaman Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie (Ical) di Menteng Jakarta Pusat. Pertemuan yang berlangsung hingga dini hari itu membahas mengenai calon pimpinan MPR.

Pertemuan ini dihadiri Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, Ketua Dewan Pertimbangan Golkar Akbar Tandjung, Bendahara Umum Golkar Setya Novanto, Wakil Ketua Umum Gerindra Fadli Zon. Dalam pertemuan itu disepakati bahwa ketua MPR akan diberikan kepada Demokrat.(dil)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*