Jelang Pemilu 2019, Polres dan Pemko Pariaman Satukan Aksi Sikap

Padang-today.com___Kepolisian Resort (Polres) Pariaman bersama Pemko Pariaman dan Forkopimda Pariaman di Halaman Balaikota Pariaman, Senin (10/9) pagi, menggelar Apel Pernyataan Sikap Masyarakat Kota Pariaman Untuk Mendukung Pemilu Tahun 2019 untuk Berjalan Aman Dan Damai Serta Badunsanak.

Adapun Apel tersebut dipimpin oleh Wakil Walikota Pariaman Genius Umar, dan di ikuti oleh Sekdako Pariaman Indra Sakti, Ketua DPRD Kota Pariaman Faisal, Kapolres Pariaman AKBP. Andry Kurniawan, Dandim 0308 Pariaman Letkol Arm.Heri Pujiyanto, Perwakilan dari Pengadilan Negeri, Perwakilan dari Kejari Pariaman, Organisasi Hukum dan Organisasi Kepemudaan, Pengurus Parpol serta Kepala OPD Pemko Pariaman.

Sedangkan yang membacakan komitmen bersama Pernyataan Sikap Masyarakat Kota Pariaman Untuk Mendukung Pemilu Tahun 2019 Berjalan Aman Dan Damai Serta Badunsanak yakni Kapolres Pariaman dan di ikuti oleh seluruh peserta apel dari Polres Pariaman, Kodim 0308, dan ASN Pemko Pariaman.

Adapun isi komitmen semangat kebersamaan itu adalah :

  1. Bertekad mensukseskan Pemilu Tahun 2019 yang aman, lancar dan damai di Ranah Minang sebagai ikhtiar untuk membangun bangsa Indonesia menjadi lebih sejahtera, adil dan makmur berdasarkan Pancasila dan UUD 1945.
  2. Mendorong masyarakat untuk menggunakan hak pilih guna memilih pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia dan calon anggota DPR, DPRD dan DPD yang amanah sesuai dengan hati nurani.

 

  1. Mendukung pemerintah dan penyelenggara Pemilu untuk mewujudkan Pemilu Tahun 2019 yang LUBERJURDIL (Langsung, Umum, Bebas, Rahasia, Jujur, dan Adil) sesuai dengan peraturan yang berlaku.

 

  1. Berkomitmen menolak politik uang (money politics), kampanye hitam, penyebarluasan berita bohong (hoaxs), pembunuhan karakter (character assassination), fitnah dan ujaran kebencian di masyarakat.

 

  1. Berkomitmen menciptakan Pemilu 2019 yang badunsanak.

Wawako Pariaman Genius Umar menjelaskan, deklarasi Pileg dan Pilpres 2019 harus disukseskan di Kota Pariaman melalui komitmen bersama semua pihak agar Pileg dan Pilpres tahun 2019 berlansung aman, damai dan kondusif.

Ia berharap agar seluruh aparatur pemerintah, baik ASN, Kepolisian, dan TNI, untuk bertindak netral dengan tidak berpihak, dan kepada PNS yang tidak netral, tentu ada sanksinya. Hal ini dijalankan agar Pileg dan Pilpres berjalan aman, damai dan kondusif dan badunsanak.(suger)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Lewat ke baris perkakas