Jelang Piala Walikota Padang, Semua Tim Optimistis

Piala-Walikota-Padang-2015PADANG,PADANGTODAY.COM -Persaingan untuk menjadi yang terbaik dalam turnamen sepakbola Piala Walikota Padang yang akan ditabuh 4-8 Januari 2015 diperdiksi bakal menarik. Soalnya, tim yang ambil bagian dalam iven ini mempunyai kekuatan yang sama.

Selian itu, enam tim yang ambil bagian dalam turnamen ini juga sama-sama optimistis menjadi yang terbaik, termasuk tuan rumah PSP Padang, meski dalam turnamen ini mereka tidak diunggulkan, karena satu-satunya tim yang berlaga di Divisi I.

“Persaingan bakal ketat, karena tim-tim ini mempunyai kekuatan tersendiri untuk bisa menjadi yang terbaik dalam turnamen yang sudah lama tidak ditabuh ini. Kami juga optimistis pertandingan ini akan berlangsung sukses,” ujar Walikota Padang Mahyeldi.

Piala Walikota Padang ini sendiri diikuti enam tim, tim yang ambil bagian dalam iven ini, PSP Padang (tuan rumah), Selangor FC, Persib Bandung, Semen Padang, Serawak FC dan Persib Balikpapan. Keenam tim ini dibagi dalam 2 grup dengan menggunakan format setengah kompetisi. Masing-masing juara dan runner-up grup akan melaju ke babak grand final. Di mana grup A ditempati PSP Padang, Selangor FC dan Persib Bandung. Sedangkan grup B ditempari Semen Padang, Serawak FA dan Persiba.

Laga pembuka akan dilaksanakan, Minggu (4 Januari) yang mempertemukan PSP melawan Selangor FC pukul 16.00 WIB. Sedangkan laga kedua pukul 19.00 WIB akan dilaksanakan pertandingan antara Serawak FA melawan Persib.

Laga kedua, Senin, 5 Januari pertandingan pertama akan dilaksanakan pukul 16.00 WIB yang mempertemukan Persib Bandung vs PSP Padang dan laga kedua pukul 19.00 WIB mempertemukan Semen Padang dengan Serawak FA. Sedangkan babak penyisihan terakhir akan dilaksanakan Selasa, 6 Januari dimana laga pertama pukul 16.00 WIB akan mempertemukan Selangor FC dengan Persib Bandung dan pertandingan kedua pukul 19.00 WIB, Persiba Balikpapan dengan Semen Padang.

“Sedangkan laga terakhir akan digelar Kamis, 8 Januari 2015 yang mempertemukan Runner-up Grup A vs Runner-up Grup B dan Juara Grup A vs Juara Grup B,” terangnya. (can)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*