Jelang Pilgub, Baliho Raksasa Balon Gubernur Bermunculan

Calon Gubernur SUmbar Shadiq Pasadiqoe.

Calon Gubernur SUmbar Shadiq Pasadiqoe.

Advertisements

PADANGPARIAMAN, PADANGTODAY.com-Menjelang pemilihan Gubernur Propinisi Sumatera Barat yang akan dilaksanakan bulan Desember 2015 mendatang, baliho-baliho besar calon-calon Gubernur mulai bermunculan di Kabupaten Padang Pariaman dan Kota Pariaman.

Berdasarkan pantauan wartawan www.padang-today.com, baliho besar yang telah berdiri menghiasi wilayah Kabupaten Padang Pariaman dan Kota Pariaman diantaranya nampak baliho Shadiq Pasadiqoe (Bupati Tanah Datar), Syamsu Rahim (Bupati Solok) Apyardi Asda (Anggota DPR-RI), Irwan Prayitno (Gubernur Sumbar), Muslim Kasim (Wakil Gubernur Sumbar), Fauzi Bahar (mantan Walikota Padang). Baliho besar ini berdiri kokoh bermacam gaya dan ajakan ditempat-tempat strategis.
Baliho besar di Kota Pariaman dekat tugu tabuik nampak Baliho Irwan Prayitno dan Fauzi Bahar, di kampung Pondok dekat BNI Pariaman nampak Baliho Shadiq Pasadiqoe. Sementara diwilayah Kabupaten Padang Pariaman, ada baliho Apyardi Asda, Irwan Prayitno dan Fauzi Bahar , Muslim Kasim, Shadiq Pasadiqoe.

Edwin salah seorang masyarakat Sicincin Kecamatan 2 x 11 Enam Lingkung kepada www.padang-today.com menyebutkan, wajah-wajah yang muncul dibaliho raksasa ini memang sangat layak dan pantas memimpin Propinsi Sumatera Barat, karena mereka sudah berpengalaman “saya yakin mereka ini semua punya duit banyak untuk biaya pilkada yang amat besar ini,” katanya.

Namun, ketika ditanya siapa yang akan dipilih jadi Gubernur Sumbar Edwin agak enggan memberikan jawaban gubernur pilihannya. “ Kita tunggu dulu lah, kan yang muncul sekarang baru bakal calon gubernur, sehingga kita belum tahu siapa yang akan ditetapan KPU untuk menjadi calon Gubernur. Yang jelas yang muncul sekarang adalah putra terbaik Sumatera Barat. Pantas dan layak menjadi Gubernur,” terangnya.

Belum Ditertibkan
Baliho besar calon Gubernur ini hingga kini memang belum ditertibkan Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman maupun Pemerintah Kota Pariaman, karena tahapan pilkada memang belum dimulai. Kemudian Panitia Pengawas Pemilu selaku pengawas pemilu juga belum dibentuk. (Darwisman)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*