Jelang Pilwako Bukittinggi, Nama Febby Dt Bangso Nan Putiah Diusung

Bukittinggi,PADANGTODAY.COM -Febby Dt Bangso Nan Putiah bakal maju sebagai Cawako Bukittinggi 2015, terus menjadi buah bibir orang Bukittinggi.

Advertisements

Tokoh LSM Aliansi Rakyat Anti Korupsi (ARAK), Young Happy menyatakan, kesiapannya mendamping  Febby Dt Bangso maju di Pilwako 2015.

“Saya siap bersama Datuk Febby yang merupakan sosok  muda penuh dedikasi dan semangat untuk membenahi kota yang terkenal sebagai destinasi wisata utama, tak hanya di Sumbar atau Indonesia tapi dunia,”ujar Young Happy di sela sela pertemuan dengan seniman dan budayawan di warung kopi apuk Belakang Balok, Bukitinggi, Jum’at (22/8).

Menurut Young Happy, figur Ketua DPW PKB Sumbar itu dinilai tepat untuk memimpin Bukittinggi.
“Febby politisi muda piawai bahkan bahkan sosoknya sudah populer dikalangan elite politik Sumbar dan nasional, apalagi Febby juga praktisi pariwisata, tentu sangat klop menjadi walikota periode 2015-2020,”ujarnya..

Bahkan lewat pengalaman Febby sebagai praktisi pariwisata, Kota Bukittinggi akan lebih baik lagi kedepan terutama dalam memberikan kenyamanan baik bagi warga kota sendiri maupun pelancong yang ribuan tiap tahunnya ke kota tersebut.

Febby sebagai politisi muda yang dekat dengan elite politik nasional sangat membantu sekali dalam menggaet dana dan program pemerintah pusat, apalagi Capres usungan PKB memenangi Pilpres 2014.

“Ingat 90 persen APBD Bukittinggi. masih mengandalkan dana pusat. Febby Dt Bangso Nan Putiah memiliki komunikasi yang baik dengan pemerintah pusat. Bahkan posisi sebagai Sekretaris Tim Kampanye Jokowi-JK Sumbar, jaminan bertambahnya dana Jakarta karena Jokowi-JK menjadi Presiden dan Wakil Presiden terpilih,”ujar Young.

Febby sendiri saat dihubungi melalui telpon selulernya, menyatakan tidak keberatan jika diduetkan dengan tokoh muda yang terkenal garang melakukan kritikan terutama terhadap prilaku korupsi.

“Yong Happy selama ini terkenal menyuarakan anti korupsi di Bukittinggi.
Dari  track record Young Happy selama ini, saya jadi tidak ragu untuk memimpin Bukitting kedepan bersamannya, ada chemstri saya dengan beliau,”ujar Febby.

Menurutnya, Kota Bukittinggi saat ini tidak hanya butuh kreatifitas seorang pemimpin, tapi juga ketegasan dan mampu menciptakan pemerintahan yang bersih untuk kesejahteraan warga kota Bukittinggi

Sementara Tasmon, aktifis  anti korupsi Bukittinggi  menilai duet Febby dan Young Happy sudah tepat untuk memimpin Bukittinggi.
“Kedua tokoh muda ini diyakini cukup mumpuni mengatasi berbagai persoalan Bukittinggi saat ini. Febby tokoh muda yang kreatif dan memiliki komunikasi yang baik dengan pemerintah pusat. Sementara Young Happy tokoh muda yang selama ini menyuarakan anti korusi. Sehingga klop sudah kedua orang ini,”ujar Tasmon.(Aat/can)