Jemaah Haji Hendaknya Jadi Contoh Bagi Masyarakat

 

Advertisements

Padangpanjang, PADANGTODAY.com-Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) diharapkan menjadi pengayom dan tempat bersatunya jamaah haji yang sudah membasuh mukanya dengan air zam zam di Tanah Suci.

Jamaah haji yang sudah kembali dari Tanah suci juga hendaknya menjadi contoh ditengah masyarakat serta selalu meningkatkan ketakwaan kepada Allah karena predikat haji bukanlah jaminan dalam kehidupan sebagai seorang muslim.

Hal itu antara lain disampaikan Ketua Wilayah IPHI Sumatera Barat H.Bustami Dasril M.Ag dan Wali Kota Padangpanjang yang diwakili Stah Ahli Wali Kota Emil Emir el Maulid usai melantik pengurus IPHI Kota Padangpanjang pada acara silaturrahmi dengan pasca jamaah haji yang baru kembali menunaikan ibadah Haji tahun 2014, bertempat di masjid Jihad Raya Padangpanjang, Selasa kemarin.

Pelantikan pengurus IPHI Kota Padangpanjang periode 2011 hingga 2016 itu, seyogyanya sudah lama dilaksanakan. Namun pengurus yang diketuai oleh H Mirdas Ilyas itu baru bisa dikukuhkan bersama jajaran lainnya, Selasa kemarin.

Staf Ahli Wali Kota Padangpanjang Emil El Maulid meminta agar seluruh jamaah haji di kota Serambi Mekkah itu untuk meningkatkan eksistensinya dalam beribadah. Jamaah diminta tidak lagi terperdaya dunia dan harta apalagi masih mempercayai dukun untuk berobat sementara sang dukun itu sendiri tidak
shalat dan mempercayai setan ketimbang Allah Sebagai sang pencipta alam.

Dengan panjang lebar Ketua Wilayah IPHI Sumatera Barat Bustami Dasril memaparkan fungsi dan tujuan menunaikan ibadah haji. Arafah sebagai tempat untuk mencurahkan harapan dan doa adalah tempat mustajab langsung berkomunikasi dengan Allah.

“Jamaah yang khusuk akan berurai air mata meminta ampunan atas segala dosa dosanya sekaligus meminta senantiasa diberikan nikmat dunia dan akhirat,” jelas Bustami Dasril pada agenda pelantikan sekaligus silaturahmi dengan 140 jamaah haji yang baru kembali menunaikan ibadah Haji 1436 Hijriah. (nto)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*