Jembatan Lubuak Landua Sudah Dapat Diakses Warga

Padang-today.com – Banjir bandang melanda Padang Pariaman, Sumbar, beberapa bulan lalu mengakibatkan infrastruktur didaerah itu rusak berat.

Pembenahan infranstruktur pun bertahap dilakukan pemerintah, mulai meperbaiki jalan yang rusak akibat terjangan air, dan jembatan yang putus dihantam air.

Setelah selesai pengerjaan jalan penghubung dua kecamatan di Kampuang Tangah, Sungai Sariak, Nagari Malai V Suku di kerjakan oleh pihak Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR), kini jembatan Lubuak Landua sudah dapat di akses oleh warga.

“Jembatan Lubuak Landua di Nagari Kampuang Tanjuang Koto Mambang Sungai Durian (KKS) Kecamatan Patamuan yang mengalami kerusakan berat akibat bencana alam sekitar 2 bulan yang lalu,” kata Kepala Dinas PUPR Pemkab Padang Pariaman, Deni Irwan Rabu (21/10).

Ia mengatakan, Penanganan Oprit Jembatan Lubuak Landua telah selesai dikerjakan. Pekerjaan ini merupakan pekerjaan penanganan keadaan darurat bencana alam dan dilaksanakan melalui Belanja Tidak Terduga (BTT) Tahun 2020 APBD Kabupaten Padang Pariaman.

Pengerjaan ini, kada Deni, setelah adanya surat tanggap darurat bencana oleh Bupati Padang Pariaman, selanjutnya Bidang Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Padang Pariaman dengan segera melakukan identifikasi kerusakan dan melakukan perencanaan untuk dilaksanakan penanganan jembatan.

” Alhamdulilah, penanganan Oprit jembatan Luabuak Landua telah selesai dikerjakan, dan sudah dapat diakses oleh warga,” ujar Deni¬†didampingi Kabid Bina Marga Fauzil Irawadi ST, MT.

Sementara Kabid Bina Marga, Fauzil Irawadi menambahkan, penanganan yang dilakukan adalah Rehabilitasi Oprit Jembatan dan Penanganan Preventif  Jembatan dengan menggunakan pasangan batu bronjong serta Normalisasi Sungai.

Hingga kini, Jembatan Lubuak Landua sudah dapat digunakan kembali oleh masyarakat dan sudah bisa dilalui oleh kendaraan roda 4.

“Penanganan jembatan ini sangat berdampak baik bagi sektor ekonomi, sosial, budaya, pariwisata dan lain lain,” tutupnya menghakiri. (SugeR)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*