Jembatan Pinamang Rusak Berat, Irfendi Imbau Pengendara Hati-Hati

Jembatan Pinamang Rusak Berat, Irfendi Imbau Pengendara Hati-Hati

Jembatan Pinamang Rusak Berat, Irfendi Imbau Pengendara Hati-Hati

Advertisements

Limapuluh Kota, PADANG-TODAY.com-Bupati Limapuluh Kota Irfendi Arbi meminta kepada seluruh pengendara dan pejalan kaki agar lebih hati-hati melewati jembatan Pinamang yang menghubungkan jalur Kota Payakumbuh ke Mudiak (Guguak, Suliki, Gunuang Omeh).

Menjelang datangnya Hari Raya Idul Fitri lalu-lintas jalan semakin padat dan ramai diharapkan bagi pengendara dan pejalan kaki yang melewati jembatan Pinamang agar berhati-hati,” kata Irfendi Arbi waktu meninjau lokasi usai melaksanakan sholat tarwih pada Safari Ramadhan beberapa waktu lalu.

Jembatan yang hanya tinggal separoh karena sebagian berlobang-lobang besar. Tidak memungkinkan arus lalulintas lancar, harus berbagi waktu melintasinya,” kata Irfendi Arbi.

Selama ini, arus lalulintas darat yang menuju mudiak yang dilewati beragam mulai kendaraan besar dengan roda 12 (trailer) sampai sepeda, sudah barang tentu menyebabkan kerusakan jembatan lebih cepat.
Jalan dapat meningkatkan kegiatan ekonomi di suatu tempat karena menolong orang untuk pergi atau mengirim barang lebih cepat ke suatu tujuan. Adanya jalan, komoditi dapat mengalir ke pasar setempat dan hasil ekonomi dari suatu tempat dapat dijual kepada pasaran di luar wilayah itu.
Sebagai jalan prasarana transportasi darat tergolong pada Jalan provinsi merupakan jalan kolektor dalam sistem jaringan primer yang menghubungkan ibukota provinsi dengan ibukota kabupaten/kota, atau antar ibukota kabupaten/kota, dan jalan strategis provinsi.
Selaku Jalan kabupaten merupakan jalan lokal yang menghubungkan ibukota kabupaten dengan ibukota kecamatan, antaribukota kecamatan, ibukota kabupaten dengan pusat kegiatan lokal, antarpusat kegiatan lokal, serta jalan umum dalam sistem jaringan jalan sekunder dalam wilayah kabupaten, dan jalan strategis kabupaten.(rel/Dodi Syahputra)Jembatan Pinamang Rusak Berat, Irfendi Imbau Pengendara Hati-Hati

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*