Jembatan Sampai Kamtibmas Dikeluhkan Warga, TSR Sekda Nagari VII Koto Talago

Jembatan Sampai Kamtibmas Dikeluhkan Warga, TSR Sekda Nagari VII Koto Talago

Jembatan Sampai Kamtibmas Dikeluhkan Warga, TSR Sekda Nagari VII Koto Talago.

Limapuluh Kota, PADANG-TODAY.com-Partisipasi masyarakat sebagai motor pengerak pembangunan menjadi modal utama terwujud dan terciptanya program pemerintah khususnya program pembangunan bagi masyarakat.

“Artinya, dalam berbagai aktivitas pembangunan mulai dari tahap perencanaan, pemanfaatan, sampai pengawasan memerlukan peran aktif masyarakat sebagai kontrol sosial,” kata Sekretaris Daerah Taufik Hidayat SE MH pada kunjungan Tim V Safari Ramadhan ke Mesjid Jami’ Jorong Sepingai Nagari VII Koto Talago Kecamatan Guguak, Senin(4/6/2018).

Bertindak sebagai pimpinan rombongan Taufik Hidayat,SE,MH menjelaskan setiap pembangunan yang dilakukan oleh pemerintah, masyarakatlah yang nantinya akan merasakan dampaknya baik positif maupun negatif.

Seperti sekarang pemerintah telah mengalokasikan dana desa dan pemanfaatan harus sesuai dengan kebutuhan masyarakat, dan diumumkan ke tengah masyarakat. Selain itu, pengerjaannya dilakukan secara swakelola oleh masyarakat, tambah Taufik Hidayat SE MH.

Selain itu pemerintah menghimbau kalau ada masyarakat kita yang kurang mampu atau keadaan sakit segera untuk melaporkan melalui nagari, kecamatan dan kabupaten, agar dapat segera diatasi atau diobati, sesuai instrruksi bupati.

Sementara Wali Nagari Yon Hendri meminta kepada TSR melalui Taufik Hidayat SE MH agar dapat jembatan yang menghubungkan Jorong Sepingai ke Andiang dapat di jadikan jembatan beton.

”Sejak dibangun jembatan kayu ini telah sering kali berganti lantai. Baru-baru ini kami ganti dengan kayu kelapa agar lebih tahan lama.”

Juga, jalan di sepanjang Batang Sinamar, yang mulai longsor yang mengakibatkan jalan sepit dan susah jika kendaraan berselisih, untuk dapat perhatian pemerintah daerah.

Yon Hendri juga akan menjadikan Nagari VII Koto Talago sebagai nagari Hijau. Sebagai tempat wisata dengan adanya embung. Nagari akan melahirkan Peraturan Nagari yang mengatur itu, juga masalah remaja saat ini agar terhidar dari narkoba, dan masalah kantibmas.(rel/Dodi Syahputra)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Lewat ke baris perkakas