Jen Zuldi: PR KPU Masih Soalan Jumlah Calon Perempuan

Jen Zuldi

Payakumbuh, PADANG-TODAY.com-Politik itu rasional. Hal ini terekam dari diskusi dengan tokoh muda Payakumbuh Jen Zuldi saat permainan Panama v Belgia, di Balai Wartawan Senin (18/6/2018) malam. Hasil diskusi yang masih tersisa di KPU bahwa untuk urutan calon perempuan dari total 7 orang, masih tersisa.

“Waktu penetapan sampai hari ini, belum ada keputusan. Di Dapil Payakumbuh 3, Payakumbuh Timur dan Selatan ada 7 kursi. Harusnya, 2 kursi yang diisi perempuan. Pada pasal 246 UU No. 7 2017, setiap 30 persen calon diisi 1 caleg perempuan,” tutur Jen Zuldi bersikukuh.

Alumni Hukum UBH ini mengatakan bahwa analisa hukum ini harus ditelurkan KPU Pusat menjadi sebuah aturan yang jelas dan pasti. Aturan ini pun, harusnya juga diminta bersama oleh seluruh partai politik yang berkepentingan.

Seyogyanya, menurut Jen Zuldi yang rajin mengamati perkembangan politik di Kota Payakumbuh dan nasional ini, desakan ketimpangan aturan hukum mesti dikunyah bersama-sama. Akan mental jadinya, jika parpol sibuk dengan performa masing-masing.(Dodi Syahputra)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*