Jero Wacik Tidak Hadir Saat SBY Gelar Sidang Kabinet

sidang kabinetJakarta, PADANGTODAY.com – Siang ini Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menggelar sidang kabinet paripurna di kantornya. Dalam sidang itu, hadir para Menteri Kabinet Indonesia Bersatu II atau wakilnya.

Menteri ESDM Jero Wacik tak hadir di rapat itu. Kursi Jero yang berada di samping Menkum HAM Amir Syamsuddin dan Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi terlihat kosong.

Jero kerap tak muncul sejak ditetapkan sebagai tersangka oleh KPK pada Rabu (3/9) kemarin. Yang hadir justru Wakil Menteri ESDM Susilo Siswo Utomo.

Agenda rapat kabinet kali ini yakni terkait transisi pemerintahan yang akan selesai enam pekan lagi. “Agenda penjelasan mengenai apa yang harus pemerintah lakukan untuk membantu presiden terpilih beserta tim agar beliau pada saatnya nanti siap menjalankan tugas sebagai presiden kita yang baru memimpin pemerintahan yang baru pula,” ujar SBY.

Dalam rapat ini, SBY sama sekali tak menyinggung penetapan tersangka Jero oleh KPK. Padahal sebelumnya, dikabarkan SBY akan memberikan komentar di rapat kabinet ini.

SBY tadi pagi meresmikan groundbreaking proyek-proyek MP3EI di JCC Jakarta. Di sana dihadiri para menteri KIB II, namun Jero pun juga tak hadir.

Jero ditetapkan KPK sebagai tersangka kasus pemerasan terkait jabatannya sebagai Menteri ESDM. Jero diduga melakukan pemerasan yang nilainya Rp 9,9 miliar dari tahun 2011 sampai 2013.(mr/nol)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Lewat ke baris perkakas