Jhon Kenedy Aziz : Suatu daerah akan disegani apabila perekonomiannya kuat

Jhon Kenedy Azis serahkan bantuan hibah satu unit komputer untuk kantor PWI (Persatuan Wartawan Indonesia) Padang Pariaman dan diterima oleh ketua PWI Ikhlas Bakri dihadapan para wartawan.

Padang-today.com__Majunya suatu daerah dilatar belakingi dengan ekonomi yang memadai. Ekonomi yang maju didorong oleh Sumber Daya Manusianya. Sumbatera  Barat (Sumbar) cukup tertinggal dari daerah lainya.

Sumbar sangat tertinggal dari daerah Aceh atau daerah lainnya. Karena daerah Aceh status daerahnya sangat berbeda dengan daerah kita, “ kata Jhon Kenedy Azis pada saat menyerahkan bantuan komputer kepada kantor PWI Padangpariaman.

Ia mengatakan, untuk Sumbar khususnya daerah Padangpariaman sangat jauh tertinggal dari daerah lainya. “ ya itu tadi, karena status daerah kita sangat berbeda dengan Aceh. Padangpariaman memiliki Nagari dan Korong, sedangkan diaceh berbentuk Desa. Jadi artinya pembagian keuangan sangat kecil dibandingkan daerah lain,” kata dia.

Berkat kerjasama dan saling menerima gagasan, jelasnya, APBD Padang Pariaman dapat dinaikkan dari 1,4 triliun menjadi 1,8 triliun. “ Ya semuanya berkat kerjasama yang terbentuk selama ini antara kepala daerah dengan anggota DPR RI,” kata dia.

Menurutnya, masukkan dari segala pihak adalah sebagai intropeksi bagi dirinya, karena sehebat apapun seorang anggota DPR RI jika tidak bisa bekerjasama dengan semua kalangan tidak akan ada artinya, termasuk kepala daerah.

Untuk itu, jelasnya, untuk persoalan penganggaran ia telah mengusahakan semaksimal mungkin bagi Sumbar, sehingga keluarnya rekomendasi dari rapat Banggar DPR-RI untuk menyamakan Sumbar dengan Provinsi lain.

Sumbar harus kita bangun, karena daerah kita ini masih jauh tertinggal dari Provinsi lain,” kata dia.

Katanya, suatu daerah ataupun negara akan disegani apabila perekonomiannya kuat, untuk itu saya akan terus berusaha bagaimana dana pusat lebih banyak masuk ke Sumbar,” pungkasnya.

Ia menambahkan, terkait Pilkada Kota Pariaman dan Menyongsosng Pemilu 2019 ia juga meminta masukan bagi diri nya selaku Penanggung jawab dari Partai Golkar membawahi 4 wilayah.

Saya mempunyai tanggung jawab yang besar atas pelaksanaan Pilkada di 4 daerah yang akan berlangsung pada 27 Juni mendatang, Kota Pariaman, Padang Panjang, Sawahlunto dan Kota Padang,” tutur Jhon Kenedy.

Pada kesempatan itu, Jhon Kenedy Azis menyerahkan secara langsung bantuan hibah satu unit komputer untuk kantor PWI (Persatuan Wartawan Indonesia) Padang Pariaman dan diterima oleh ketua PWI Ikhlas Bakri dihadapan para wartawan.

Jhon mengatakan, bantuan komputer diberikan atas dasar ke ikhlasan, tanpa pamrih karena selaku orang pariaman yang duduk di DPR RI, memang sudah kewajiban memberikan apa yang ia mampu untuk masyarakat dan warga yang membutuhkan.

Pada kesempatan yang sama Ikhlas Bakri ketua PWI Padang Pariaman mengucapkan terimakasihnya atas bantuan satu unit Komputer yang telah diberikan oleh JKA.

Ini ibarat orang yang sedang kehausan di padang pasir, di saat itu juga datanglah orang datang membawa air, setelah diminum maka lepaslah segala dahaga,” ucap Ikhlas.

Ikhlas mengatakan pertemuan Jhon dengan wartawan, ini merupakan yang ketiga kalinya. “Yang pertama ketika Peresmian Lapau Coklat di Anai resort, kemudian waktu memberikan bantuan untuk rumah keluarga asnimar di Paguah Duku dan sekarang adalh yang ketiga kalinya, mudah-mudahan pertemuan ini membawa berkah dan bisa mengantarkan kembali Jhon ke DPR RI pada 2019 mendatang,” tandasnya menghakiri. (*)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Lewat ke baris perkakas