Jika MK Menolak Gugatan, Tim Prabowo Tak Akan Menyerah

Prabowo-hatta
JAKARTA, PADANGTODAY.com– Kubu Prabowo rupanya sudah menyiapkan langkah lain jika gugatan di MK berujung penolakan. Tim pasangan nomor urut satu itu tak akan menyerah. Mereka akan menempuh jalan lain.

“Kita akan menempuh langkah hukum yang tersedia,” kata Waketum Gerindra Fadli Zon kepada wartawan di lapangan Nusantara Polo Club di kawasan Jagorawi Golf & Country Club, Cibinong, Jawa Barat, Minggu (17/8).

Kubu Prabowo masih menganggap Pilpres 2014 penuh kecurangan. Meski demikian, upaya-upaya yang dilakukan akan mematuhi jalur hukum. “Selama masih tersedia dan masuk dalam koridor konstitusi, kita laksanakan,” ujarnya.

Fadli Zon sendiri sudah melaporkan KPU ke Mabes Polri. Dia masih menunggu kelanjutan proses dari laporannya yang akan diputuskan MK 22 Agustus. “Termasuk lapor ke Mabes, itu kan langkah hukum,” tuturnya.

Melihat dari bukti dan keterangan para saksi yang telah dibeberkan, Prabowo sendiri yakin gugatannya akan diterima.

“Kita lihat perkembangan, rakyat sudah tahu bukti sangat besar. Kita ingin jangan negeri ini didirikan atas kebohongan dan kecurangan karena itu akan menghasilkan kerugian bangsa,” ujar mantan Danjen Kopassus ini kepada wartawan, Minggu (17/8).

Ia berharap MK dapat memutuskan seadil-adilnya. Sebab, bila sampai negara ini dipimpin oleh pemenang hasil kecurangan bisa merugi.

“Setiap negara yang dipimpin kecurangan ketidakadilan pasti menyebabkan keadaan yang rugi,” ujarnya.

“Kita ingin membangun masa depan yang baik dan terhormat. Harga diri bangsa kalau bukan kita yang menghormati siapa lagi,” tutup Prabowo.

Partai Gerindra masih optimistis para partai pendukungnya yang tergabung di dalam koalisi akan tetap setia, jika kelah di MK.

“Partai koalisi pasca keputusan MK ada langkah lain. Ada banyak pilihan terhadap putusan-putusan. Semua masih dalam excercise dalam langkah politik supaya lebih sehat,” ujar Sekjen Gerindra Ahmad Muzani. “Kami tetap percaya pada komitmen (partai koalisi),” tegasnya.

Hal senada juga dikatakan Fadli Zon. Dia percaya koalisi yang mendukung Prabowo-Hatta akan tetap solid dan kompak ke depannya. Menurutnya, tidak akan ada yang menyeberang ke kubu Jokowi-JK.

“Kami yakin dari perkembangan hari ini dalam memperingati HUT RI, ini Koalisi Merah Putih tetap solid. Sampai pada bulan Oktober pelantikan DPR RI kita yakin tetap solid dan ada pertemuan rutin juga,” ujar Fadli. (jpnn/dil)