Joko dari Liko SC Catat Prestasi Nasional, Bupati Akan Apresiasi

Joko Liko SC

Joko Liko SC

Limapuluh Kota, PADANG-TODAY.com-Selangkah lagi, petembak klub Liko SC jadi peraih kemenangan di podium utama Brimob Anniversary Shooting Championship Open Tournament Baskot V Community 13-23 Oktober lalu. Pertandingan menembak tingkat nasional ini, diikuti Joko, petembak klub Liko SC di Lapangan Tembak “Hoegeng Iman Santoso” Mako Brimob Polri, Kelapa Dua, Jakarta.

Turun di kelas 300 yard Riffle Speed Bachrest (fun game), Joko mencatat prestasi yang cukup membanggakan. Catatan terbaik pon 241 dicatatkan oleh putra asli Situjuah ini di urutan keempat dan kelima dengan 240 poin.

Sayang, ia terpaut 3 poin dengan pemenang di posisi ketiga. Namun, usaha Joko di lapangan berhadapan dengan petembak mahir dan bertaraf nasional ini sudah sangat membanggakan bagi Limapuluh Kota.

Ketua klub menembak Liko SC, Yuniwal mengucap syukur dan bangga atas prestasi anggotanya itu. Klub menembak yang memiliki atlet, lokasi latihan yang memadai, serta keanggotaan dan organisasi klub yang sesuai dengan aturan Perbakin ini patut diapresiasi.

“Dalam waktu dekat, klub ini akan kita berikan penghargaan dan apresiasi,” ujar singkat Bupati Limapuluh Kota Irfendi Arbi.

Sebagai bentuk implementasi pengabdian klub menembak ini kepada masyarakat, hingga minggu kedua Desember 2016, telah penuh jadwal berburu hama tanaman tupai, yang diminta tak henti oleh masyarakat Nagari-Nagari di Limapuluh Kota.

Sembari memperlihatkan surat resmi dari Nagari-Nagari yang meminta jadwal tim Liko SC datang ke nagarinya untuk memberantas hama tanaman tupai, Yuniwal mengaku bahwa prestasi dan prestise Liko SC kali ini telah seimbang.

“Secara prestasi, kita Liko SC tidak pernah berorientasi keuntungan. Cukup sekali saja membayar uang pembuatan Kartu Tanda Anggota, setelah itu tidak ada lagi. Pun, fasilitas latihan kita buka setiap Minggu sore gratis bagi anak-anak kita yang ingin mencoba olahraga menembak ini di tempat latihan resmi kita, di Taeh,” ujar Yuniwal bangga.

Prestasi binaan Liko SC tidak diragukan lagi. Atlet Liko SC di nomor sasaran seperti diterangkan Ketua Liko SC Yuniwal bahwa untuk prestasi Liko SC merupakan gudang atlet menembak berprestasi yang mampu mendulang medali emas di beberapa pekan olahraga, salah satunya menjadi juara umum tembak sasaran pada Pekan Olahraga Propinsi (Porprov) Darmasraya 2014 lalu.

Selain itu, Liko SC juga melaksanakan kegiatan berburu. Kegiatan tersebut akan dilaksanakan secara rutin, terorganisir dan terarah sehingga memberikan kontribusi yang besar bagi masyarakat dalam hal membasmi hewan pengganggu tanaman pertanian.

“Melalui kegiatan berburu ini diupayakan agar dapat menjadi cikal bakal terwujudnya kegiatan wisata berburu di Kabupaten Limapuluh Kota,” ungkap Yuniwal MT, Jumat (5/2). Selain itu, setiap hari Minggu pagi di lokasi latihan menembak di Taeh Baruah dilaksanakan latihan tembak.

Lanjut Yuniwal, Liko SC menyediakan sarana dan fasilitas serta beberapa orang pelatih. Liko SC juga menerima dan membina calon atlet yang mempunyai hobi serta keinginan yang kuat untuk menjadi seorang atlet berprestasi.

“Kita menerima dan membina yang ingin mengembangkan potensi diri yang dimiliki di bidang olahraga menembak dan berburu,” kata Yuniwal. Liko SC memang perlu terus diperhatikan. Selaku klub menembak, perhatian pemerintah dan stakeholder sangat diminta. Agar jangan jalan sendiri.

Limapuluh Kota Shooting Club (Liko SC) merupakan klub yang berada di bawah naungan Pengcab Perbakin Kabupaten Limapuluh Kota. Sesuai legalitas dengan Surat Keputusan (SK) Ketua Umum Pengcab Perbakin Kabupaten Limapuluh Kota Nomor: SKEP/16/SK.Pengcab.LK/I/2016.(Dodi Syahputra)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Lewat ke baris perkakas