Jokowi Disibukakan Dengan Kedatangan Tamu Asing

didatangi-tamu-asing-jokowi-bahas-jakarta-hingga-indonesiaJakarta, PADANGTODAY.com –  Joko Widodo belakangan sudah disibukkan dengan kedatangan tamu sejumlah diplomat asing. Sebagian besar mereka menemui Jokowi di Balai Kota. Dari sekadar mengucapkan selamat atas kemenangan di pilpres lalu, hingga membicarakan rencana kerja sama bilateral.

Advertisements

Jokowi mengatakan, Siapapun yang berkunjung, akan diterima. Ada yang membicarakan masalah Jakarta ada yang membicarakan Indonesia.

Adapun beberapa utusan luar negeri yang telah melakukan pertemuan dengan Jokowi di Balai Kota DKI Jakarta antara lain Menteri Luar Negeri Kanada John Baird, Menteri Luar Negeri Jepang Fumio Kishida dan terakhir Duta Besar Korea Selatan untuk Indonesia Cho Tai-Young. Jokowi mengungkapkan, tamu luar negeri tidak akan berhenti sampai di sini. “Ya akan ada terus,” Tegasnya.

Jokowi menambahkan, hampir semua pemimpin dan perwakilan luar negeri hampir semua sudah mengucapkan selamat atas kemenangannya dalam perhitungan suara di Komisi Pemilihan Umum (KPU). Namun baginya tidak akan kesan tersendiri atas banyaknya ucapan selamat kepada dirinya.

(mr/nol)