Jokowi Mengabarkan Pembatalan Komjen Budi Gunawan Jadi Kapolri

Presiden RI

Presiden RI

Advertisements

Jakarta, PADANGTODAY.COM – Kepada anggota Tim 9, Syafi’i Ma’arif, Jokowi mengabarkan pembatalan Komjen Budi Gunawan jadi Kapolri. Namun Jokowi baru akan mengambil keputusan penting tersebut pekan depan.

“Saya selesaikan semuanya minggu depan,” kata Jokowi di sela-sela acara Rakornas BNN di hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Rabu (4/2/2015).

Jokowi tak mau gamblang bicara alasan penundaan pengambilan keputusan penting tersebut. Namun demikian elite KIH yang ikut dalam pertemuan itu, Sekjen Partai NasDem Patrice Rio Capella mengungkap ada saran KIH agar Jokowi mengambil keputusan itu.

“Kita menyarankan, kita sampaikan, bahwa menyikapi dan mencermati persoalan yang ada sekarang ini, ini kan isunya ke mana-mana, ada tekanan dan sebagainya. Kita jelaskan sebaiknya proses hukum harus sama-sama dihormati,” kata Rio.

Selain Rio Capella, pertemuan itu juga diikuti oleh Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri, Ketum Hanura Wiranto, Ketum PKB Muhaimin Iskandar, Ketum PKPI Sutiyoso, dan Ketum PPP Romahurmuziy. Ketum NasDem Surya Paloh tak hadir dalam pertemuan itu.

Ada kecocokan antara saran KIH dan keputusan yang diambil Jokowi. Rupanya Jokowi tetap menghormati saran dari petinggi KIH yang juga parpol pengusungnya.

Hingga kini belum diketahui siapa calon Kapolri pengganti Budi Gunawan yang diusulkan oleh petinggi KIH.

(van/try/**)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*