Jokowi Menghindar Soal Budi Gunawan

Presiden Jokowi.

Presiden Jokowi.

Jakarta, PADANGTODAY.COM-Presiden Joko Widodo akhirnya mengaku sudah bertemu Kapolri Badrodin Haiti untuk membahas Polri. Selain itu, pertemuan tersebut juga membahas tentang pemilihan calon Wakapolri.

Namun, Jokowi tidak merinci nama-nama calon Wakapolri yang dibahas dalam konsultasi itu. “Kami sudah bertemu dan sudah saya perintahkan pada Kapolri untuk melakukan konsolidasi kelembagaan,” ujar presiden di JCC Senayan, Jakarta, Rabu (22/4).

Di sisi lain, Jokowi tidak menanggapi pertanyaan seputar pelantikan Komjen Budi Gunawan di Mabes Polri hari ini. Jokowi lebih senang membicarakan tentang internal Polri secara keseluruhan. Mantan Gubernur DKI Jakarta itu mengaku sudah memberi kesempatan pada Badrodin untuk memperkuat kinerja Polri.

“Saya sudah perintahkan untuk memperbaiki baik tadi kelembagaan, mekanisme kerja di internal, pengawasan dan pembenahan SDM,” tegas Jokowi.

Sebelumnya, beredar informasi presiden tidak setuju dengan pencalonan Budi sebagai Wakapolri. Pasalnya, nama Budi juga sudah dibatalkannya sebagai calon Kapolri karena menuai protes publik.

(flo/jpnn/mms)